Terungkap, Begini Perdebatan Mourinho vs Levy Sebelum Dipecat

robin -

Jose Mourinho

IDNGoal.news – Jose Mourinho lagi-lagi dipecat, kali ini oleh klub Premier League lainnya, Tottenham Hotspur. Mourinho bahkan tidak bertahan semusim, tidak sempat memberikan trofi.

Mou dipecat di hari Senin (19/4/2021) lalu, ketika sepak bola sedang ramai dengan isu European Super League (ESL). Diduga ada perselisihan antara Mou dengan pemain Spurs.

Kini, muncul dugaan lain. Kabarnya Mourinho dipecat karena tidak mau menuruti perintah si pemilik klub, Daniel Levy.

Penolakan Mourinho ini terkait dengan final Carabao Cup akhir pekan ini. Spurs berpeluang meraih trofi pertama mereka setelah belasan tahun.

Mourinho vs Levy

Gosip perseteruan Mourinho vs Levy ini disampaikan oleh analis Premier League, Duncan Castles. Menurutnya, Mourinho begitu kecewa karena tidak bisa menghentikan puasa gelar 13 tahun Spurs akhir pekan nanti.

Ternyata perselisihannya sederhana. Mourinho berencana mengistirahatkan beberapa pemain dalam duel kontra Southampton, Kamis (22/4) kemarin, supaya skuadnya lebih bugar saat menghadapi Man City di final.

“Saya bicara berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari orang dekat Mourinho. Sebelum pertandingan kontra Southampton, Mourinho bicara dengan Daniel Levy,” buka Castles.

“Dia menjelaskan bahwa dia perlu mengistirahatkan dua atau tiga pemain kontra Southampton demi menjaga kondisi terbaik tim untuk final Carabao Cup.”

Ditolak Levy, bahkan dipecat

Gagasan Mourinho itu ternyata ditolak mentah-mentah oleh Levy. Namun, menurut Castles, Levy memang sengaja mencari masalah untuk memecat Mourinho.

“Informasi yang saya dapatkan, Levy berkata pada Mourinho: ‘Tidak, saya ingin Anda memainkan tim terbaik lawan Southampton sebab posisi di liga lebih penting daripada trofi’,” lanjut Castles.

“Sepertinya itu lebih seperti provokasi dari Levy, sebenarnya dia sudah memutuskan ingin mengganti pelatih.”

“Tottenham ingin mengakhiri musim sebaik mungkin dan karena itulah mereka melepas dia,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?