Terungkap! Edinson Cavani Sempat Marah Gegera Jadon Sancho Ingin Pakai Nomor Punggung 7

robin -

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Manchester United kini berada dalam situasi krisis yang pelik. Di tengah situasi sulit yang terjadi, muncul cerita lama tentang kemarahan Edinson Cavani karena permintaan Jadon Sancho untuk memakai nomor punggung 7.

Saat ini, Manchester United tidak sedang dalam kondisi baik-baik saja. Dua laga terakhir di Old Trafford, United kalah dari Liverpool dan Man City. United kebobolan tujuh gol tanpa mencetak gol.

Masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer pun dipertaruhkan. Manajer 48 tahun itu sempat berada di ujung tanduk usai kekalahan memalukan lawan Liverpool. Tapi, campur tangan Sir Alex Ferguson membuatnya selamat dari pemecatan.

Peselisihan Awal Musim

Jauh sebelum situasi sulit melanda internal United, perselisihan sudah terjadi sejak awal musim. Bahkan, saat semua pemain United belum lengkap. Saat klub masih fokus mendapatkan pemain baru di bursa transfer.

The Athletic melaporkan bahwa ada rasa marah dari Edinson Cavani pada klub dan Jadon Sancho. Cavani tidak terima dengan permintaan Sancho yang ingin memakai nomor punggung 7 saat pindah ke United.

Cavani memakai nomor punggung 7 sejak musim 2020/2021 lalu. Dia dikontrak dengan status free transfer. Awalnya, dia mendapat kontrak 12 bulan dengan opsi perpanjangan berdurasi sama. United mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak itu.

Cavani tetap ingin memakai nomor 7. Sementara, United menjanjikan nomor 7 untuk Sancho, seperti yang dipakai saat di Dortmund. Cavani marah atas situasi ini. Akhirnya, Sancho harus memakai nomor punggung 25.

Lalu, Ronaldo Datang

Sancho bersedia memakai nomor punggung 25 dan nomor 7 tetap menjadi milik Edinson Cavani. United pun telah mendaftarkan nomor itu untuk keduanya ke pihak Premier League pada awal musim 2021/2022.

Lalu, Cristiano Ronaldo datang dari Juventus jelang bursa transfer ditutup. Ronaldo tentu saja meminta nomor punggung 7. Ini adalah nomor yang sudah identik dengan Ronaldo.

Kali ini, Cavani tidak punya pilihan atau alasan untuk mempertahankan nomor tersebut. Ronaldo pernah memakai nomor 7 bersama United di masa lalu dan kini mendapatkannya lagi atas persetujuan Cavani, klub, dan Premier League.

 

Bicara Baik-baik

Ole Gunnar Solskjaer menyebut Cavani dan Ronaldo melakukan perbincangan secara personal soal nomor punggung 7. Pada akhirnya, Cavani memilih memakai nomor punggung 21 yang pernah dipakai bersama Napoli dan timnas Uruguay.

“Cristiano berbicara dengan Edinson dan untuk mengenakan jersey itu hanya menunjukkan rasa hormat yang dia miliki untuk Cristiano, tetapi juga Cristiano berbicara dengan Edinson menunjukkan rasa hormat sebaliknya. Dua pemain top, profesional dan pemain top,” kata Solskjaer.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?