Terungkap, Ini Alasan Chelsea Beli Hakim Ziyech ketimbang Jadon Sancho

robin -

Hakim Ziyech

IDNGoal.news – Sebuah informasi beredar mengenai manuver transfer Chelsea. Tim asal London Barat itu diketahui mendatangkan Hakim Ziyech setelah mundur dari perburuan Jadon Sancho.

Chelsea memang digosipkan ingin memperkuat sektor sayap mereka di bursa transfer musim panas. Mereka butuh winger baru yang bisa memperkuat serangan mereka musim depan.

Ada dua winger yang dikaitkan dengan Chelsea, yaitu Hakim Ziyech dan Jadon Sancho. Namun kemarin, Chelsea resmi mengumumkan mereka mendapatkan jasa Ziyech dari Ajax Amsterdam.

Daily Star mengklaim bahwa Chelsea sebenarnya lebih berminat mendatangkan Sancho. Namun mereka terpaksa mundur dari perburuan sang winger.

Harga Kemahalan

Menurut laporan tersebut, Chelsea mundur dari perburuan Sancho karena harganya yang kelewat mahal.

Borussia Dortmund sebagai pemilik Sancho memang menetapkan harga yang sangat mahal untuk Sancho. Sang winger dibanderol seharga 100 juta pounds di musim panas nanti.

Chelsea menilai harga itu kelewat mahal untuk pemain 19 tahun sehingga mereka memutuskan untuk beralih ke Ziyech.

Pindah ke Rival

Keputusan Chelsea mundur dari perburuan Sancho melapangkan jalan Manchester United untuk mengamankan jasa sang winger.

Manchester United juga diberitakan sangat serius mengejar tanda tangan Sancho. Mereka bahkan sudah mengejar tanda tangan sang winger sejak musim panas tahun lalu.

Tidak seperti Chelsea, MU bersedia menebus mahar transfer Sancho. Untuk itu sang winger kemungkinan besar akan berlabuh di Old Trafford musim depan.

Harga Ekonomis

Chelsea sendiri mengamankan jasa Ziyech dengan mahar yang cukup ekonomis.

Menurut gosip yang beredar, The Blues hanya membayar 45 juta Euro untuk jasa pemain asal Maroko tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?