Terus Mendapat Kritik, Marcus Rashford Tantang Gelut Fans Manchester United?

admin - Liga Inggris

Pemain Manchester United, Marcus Rashford, dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid hari Rabu

IDNGoal.news – Marcus Rashford disebut menantang seorang fans Manchester United yang melakukan kritik padanya. Namun, belakangan pemain 24 tahun mengaku meminta sang fans untuk bicara langsung di hadapannya dan membantah mengacungkan jari tengah.

United belakangan mendapat kritik tajam dari fans mereka. Sebab, performa tim racikan Ralf Rangnick jauh dari kata konsisten. United bisa tampil bagus, tetapi juga tidak jarang tampil buruk.

United sempat dipermalukan Man City dengan skor 4-1 di pekan ke-28 Premier League. Tapi, United kemudian memberi senyuman kepada fans mereka dengan membekuk Tottenham di Old Trafford. United menang dengan skor 3-2.

Setelah itu, hasil buruk kembali didapat United saat berlaga di Liga Champions. United disingkirkan Atletico Madrid usai kalah 1-0 di Old Trafford. Salah satu pemain yang mendapat kritik tajam atas kegagalan ini adalah Rashford.

Rashford Tantang Gelut Fans MU?

Performa Rashford musim 2021/2022 memang menurun drastis. Dia kesulitan di awal musim lantaran baru sembuh dari cedera. Lalu, Rashford menunjukkan performa yang tidak konsisten sehingga jarang bermain penuh.

Setelah United disingkirkan Atletico dari Liga Champions, fans menanti para pemain keluar dari Old Trafford. Mereka menyampaikan protes secara langsung dan Rashford menjadi sasaran.

Berdasar pada video yang beredar, pemain 24 tahun tampak emosi dengan kritik dari fans. Rashford bahkan mendatangi arah kerumunan fans United. Rashford membuat beberapa gerakan yang meminta fans itu datang. Tapi, Rashford dicegah petugas agar tidak lebih dekat.

Setelah itu, Rashford sepintas terlihat mengacungkan jari ke arah kerumunan fans United. Rashford juga mengucapkan kata-kata yang diyakini sebagai respon atas kritik yang diarahkan padanya.

Apa yang Dikatakan Rashford?

Video aksi Rashford merespon kritik fans United kemudian ramai dibahas. Tak lama, Rashford memberikan respon. Rashford menjelaskan apa saja dikatakan. Dia menepis itu mengajak fans United untuk berkonfrontasi.

“Saya telah dicemooh sejak saya melangkah dari luar lapangan, pelecehan tidak hanya ditujukan pada sepak bola saya,” kata Rashford.

“Orang-orang mencari reaksi dari saya. Telepon sudah siap. Tentu saja saya seharusnya berjalan melewatinya dan mengabaikannya, itu yang seharusnya kita lakukan kan?.”

“Sebenarnya yang saya katakan kepada pria yang melecehkan saya adalah ‘datang ke sini dan bicara di depan saya’ (petugas keamanan bisa membenarkannya) dan kedua, fakta saya menggunakan jari telunjuk saya untuk meminta fans itu ‘datang dan bicara di depannya,” tegasnya.

Tidak Ada Jari Tengah

Rashford disebut-sebut mengacungkan jari tengahnya. Tapi, dia menepis kabar itu. Jebolan akademi United itu menyesali apa yang terjadi. Tapi, sebagai manusia biasa, Rashford sehingga emosinya bisa tersulut.

“Saya tidak memberi isyarat dengan jari tengah saya. Saya tidak boleh melakukan hal itu. Ini bukan ego saya. Saya marah. Saya kecewa. Dan pada saat itu konyol tapi saya tetap manusia,” tutup Rashford.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?