Testimoni Darmian: Conte Selangkah di Depan Ketimbang Van Gaal dan Mourinho

robin -

Antonio Conte

IDNGoal.news – Fullback Inter Milan Matteo Darmian menilai Antonio Conte merupakan pelatih yang lebih baik ketimbang Louis van Gaal dan Jose Mourinho.

Darmian memang pernah dilatih oleh Van Gaal dan Mourinho. Ia dilatih kedua sosok pelatih berpengalaman tersebut saat masih memperkuat Manchester United.

Darmian mulai memperkuat United sejak tahun 2015. Ia direkrut dari Torino.

Darmian terus bertahan di MU sampai tahun 2019. Ia kemudian pindah ke Parma dan sekarang dipinjamkan ke Inter Milan.

Kata Darmian Soal Van Gaal

Matteo Darmian direkrut oleh Manchester United berkat Louis Van Gaal. Ia mengatakan pelatih asal Belanda itu adalah sosok pelatih yang sangat disiplin soal menegakkan aturan.

“[Van Gaal] adalah orang yang aneh dalam peraturan. Ialah yang menginginkan saya di United,” buka Darmian pada La Gazzetta dello Sport.

“Salah satu hari pertama di Manchester ia mengajak saya berbicara dan berkata: ‘Kamu di sini berkat saya. Anda memiliki kepercayaan diri saya, Anda akan bertarung dengan [Antonio] Valencia, ketahuilah bahwa bagi saya nama itu tidak penting’,” ungkapnya.

Kata Darmian Soal Mourinho

Sayangnya kebersamaan Matteo Darmian dengan Louis Van Gaal tak berlangsung lama. Di akhir musim, Van Gaal didepak oleh Manchester United.

Setelah itu, MU menunjuk Jose Mourinho. Setan Merah tampil garang di musim pertamanya dan meraih gelar Liga Europa, EFL Cup dan Community Shield.

Menurut Darmian, Mourinho adalah sosok yang terobsesi untuk meraih kemenangan. Ia pun berterima kasih pada manajer asal Portugal tersebut karena membantunya meraih trofi juara.

“[Mourinho] tidak memiliki cinta lain selain menang. Saya berhutang trofi kepadanya, bahkan Liga Europa,” ujarnya.

Kata Darmian Soal Conte

Sekarang ini, Matteo Darmian berada di bawah asuhan Antonio Conte. Bersama Conte, Inter Milan kemungkinan besar akan menjadi juara Serie A 2020-21 ini.

Menurut Darmian, Conte adalah pelatih yang lebih baik ketimbang Jose Mourinho dan Louis van Gaal. Bahkan ia menyebut level Van Gaal dan Mourinho ada di bawah Conte.

“Ia punya ide-ide hebat. Secara taktis, ia selangkah lebih maju,” puji Darmian.

Saat ini Inter Milan mengoleksi 79 poin dari 33 laga. Matteo Darmian dkk unggul 11 angka dari Atalanta.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?