Testimoni Firmino Terkait Kesulitan Liverpool Musim Ini, Apa Sih Penyebabnya?

robin -

Roberto Firmino

IDNGoal.news – Penyerang Liverpool Roberto Firmino mengakui penampilan The Reds memang menurun dibanding musim sebelumnya dan menurutnya itu tak lepas dari strategi yang diusung oleh tim-tim lawan.

Musim lalu Liverpool tampil perkasa. Mereka mampu memaksakan kemenangan demi kemenangan dan akhirnya jadi juara liga dengan menyisakan cukup banyak laga.

Musim ini Liverpool diprediksi akan bisa mempertahankan gelar juaranya. Sebab mereka membeli beberapa pemain yang top seperti Thiago Alcantara.

Namun ternyata penampilan Liverpool malah bapuk. Situasi makin memburuk karena sejumlah pemain intinya silih berganti mengalami cedera.

Firmino Pantang Menyerah

Penampilan Liverpool sebenarnya juga terpengaruh oleh menurunnya level penampilan para pemain depannya. Salah satunya adalah Roberto Firmino.

Bahkan pemain asal Brasil itu sudah menunjukkan penurunan performa sejak dua musim lalu. Firmino mengaku penampilannya memang bapuk, namun ia tak menyerah untuk berusaha memperbaiki kinerjanya.

“Ini musim yang sulit bagi saya. Kami harus tulus, tidak ada kekurangan harapan untuk perbaikan. Keinginan saya adalah untuk berkembang dan tumbuh setiap hari. Tidak ada kekurangan motivasi bagi saya,” ujarnya pada ESPN Brasil.

“Saya banyak menantang diri saya sendiri. Saya tahu bahwa saya tidak berada pada momen terbaik saya dibandingkan beberapa tahun terakhir. Saya selalu ingin membantu dengan gol dan assist, tapi sayangnya itu belum terjadi,” tuturnya.

“Saya tidak menyerah. Saya selalu berusaha meningkatkan penampilan untuk membantu tim saya menjadi lebih baik, bersama dengan grup. Saya harus berkembang dari hari ke hari,” seru Firmino.

Alasan Kesulitan Liverpool

Roberto Firmino kemudian berusaha menjelaskan apa alasan timnya mengalami kesulitan pada musim 2020-21 ini. Ia mengatakan tim-tim lawan sekarang ini sudah mengetahui cara untuk menghentikan laju Liverpool.

Salah satunya adalah dengan bermain lebih bertahan. Para pemain Liverpool pun kesulitan untuk menemukan celah di lini pertahanan lawan.

“Untuk tim kami secara keseluruhan, musim ini tidak sebaik tahun lalu, tapi kami harus menemukan cara untuk melanjutkannya,” seru Firmino.

“Lawan kami hari ini memiliki pandangan berbeda terhadap tim kami. Tentu saja, mereka selalu menghormati kami, tetapi hari ini mereka mundur dengan sangat defensif. Terkadang sangat sulit bagi kami untuk masuk dan mencetak gol,” terangnya.

Liverpool tak Menyerah

Meski demikian Roberto Firmino menegaskan Liverpool tak menyerah untuk bisa meraih hasil lebih baik khususnya di sisa musim ini. Apalagi The Reds sekarang harus berusaha untuk kembali masuk ke zona empat besar Premier League agar bisa mendapat tiket ke Liga Champions musim depan.

“Kami harus terus berjuang. Kami harus berjuang untuk lolos ke Liga Champions melalui Premier League,” serunya.

Liverpool saat ini ada di posisi enam klasemen sementara Premier League. Roberto Firmino dkk mengoleksi 52 poin dari 31 pertandingan. Mereka terpaut tiga angka dari West Ham yang ada di posisi keempat.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?