Tevez Penyerang Juventus Tak Mau Messi Pensiun dari Timnas Argentina

reza -

Lionel Mess

IDNGoal.news – Carlos Tevez menyarankan kepada Lionel Messi agar tidak pensiun dari timnas Argentina setelah gagal di Piala Dunia 2018.

Musim panas ini tim Tango berhasil meloloskan dirinya ke Rusia. Di sana tim asuhan Jorge Sampaoli ini tergabung di Grup D.

Di sana mereka tergabung bersama Islandia, Kroasia dan Nigeria. Tim Tango akhirnya berhasil lolos di detik-detik akhir sebagai runner-up.

Tumbang

Di babak 16 besar, Argentina dipertemukan dengan timnas Prancis. Pertandingan ini berlangsung dengas seru.

Sempat terjadi kejar-mengejar gol. Akan tetapi pada akhirnya Prancis berhasil memenangi laga itu dengan skor 4-3.

Hasil buruk ini menambah luka Messi. Sebab daftar kegagalannya bersama Argentina semakin panjang.

Dari situ ada dugaan bahwa Messi akan pensiun dari timnas, sekali lagi. Apalagi usianya sudah mencapai 31 tahun.

Tevez

Dicegah Tevez

Eks penyerang Juventus ini kemudian berharap Messi tak benar-benar pensiun lagi. Di sisi lain ia juga menghimbau semua pihak agar turun tangan membantunya membawa Argentina meraih prestasi kedepannya.

“Saya pikir Leo harus memikirkan dirinya sendiri. Ia harus berpikir bahwa, jika tidak ada proyek yang membuatnya bahagia dan di mana ia merasa nyaman, sangat sulit untuk mengambil tanggung jawab memimpin Argentina untuk menjadi juara dengan sendirian,” kata Tevez kepada ESPN.

“Kami membuang-buang banyak waktu tidak membuatnya bahagia dan tidak mampu memberikan bantuan untuk mencapai target itu. Saya pikir kami salah karena tidak bisa membantunya merasa nyaman,” cetusnya.

Lebih lanjut, Tevez berharap Messi mau berpikir dengan tenang saat memutuskan masa depannya. Ia berharap La Pulga tetap bermain bersama timnas untuk beberapa tahun ke depan karena ia mewakili semangat besar pecinta sepakbola Argentina.

“Sebagai pemain dan sebagai seorang asal Argentina saya mengatakan kepadanya bahwa kita membutuhkan dirinya, bahwa ia mencoba untuk beristirahat, bahwa ia harus tetap berpikir dengan kepala dingin dan bahwa kita membutuhkannya. Kami membutuhkannya karena ia adalah jiwa Argentina dan, selama ia terus bermain sepakbola, itu harus seperti itu karena ia adalah idola terbesar Argentina dan ia harus mengambil tanggung jawab itu,” terangnya.

“Sekarang [saya katakan padanya] untuk beristirahat, tetap tenang dan mencoba untuk tetap sehat, kemudian kita perlu dirinya untuk mengambil alih dan berada di lapangan.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?