The Last Dance, Erik ten Hag Berikan Gelar Eredivisie ke-36 untuk Ajax Amsterdam

admin - Liga Europa

Ajax Amsterdam juara Eredivisie musim 2021/2022

IDNGoal.news – Erik ten Hag menutup kariernya bersama Ajax Amsterdam dengan manis. Sebelum pindah ke Manchester United mulai musim depan, pelatih berusia 52 tahun memberikan gelar juara Eredivisie yang ke-36 untuk Ajax.

Ajax menjadi juara Eredivisie usai meraih kemenangan atas Heerenveen pada laga pekan ke-33. Pada duel yang dimainkan di Stadion Johan Cruijff Arena, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB itu, Ajax menang dengan skor telak 5-0.

Gol-gol Ajax ke gawang Heerenveen masing-masing dicetak oleh Nicolas Tagliafico, Steven Berghuis, Sebastien Haller, Brian Brobbey, dan Edson Alvarez.

Hasil tersebut membuat Ajax mendapatkan 82 poin dari 33 laga. Ajax unggul empat poin dari PSV Eindhoven yang berada di posisi kedua. Dengan hanya satu laga yang tersisa, maka raihan poin Ajax tidak akan terkejar oleh sang rival.

The Last Dance!

Bagi Erik ten Hag, ini adalah gelar juara Eredivisie keduanya sebagai pelatih Ajax. Sebelumnya, pria yang pernah menjadi pelatih Utrecht itu juga meraih gelar juara pada musim 2018/2019 atau musim pertamanya secara penuh melatih Ajax.

Ten Hag membuka dan menutup karier di Ajax dengan gelar juara. Musim depan, dia tidak akan berada di Ajax lagi. Ten Hag telah menyepakati kontrak dengan Manchester United untuk menjadi manajer baru mulai musim depan.

“Gelar juara ini memberi kepuasan yang luar biasa. Kami telah melakukan banyak hal bersama. Tim sudah bekerja keras dan kami tetap bersama meskipun sempat merosot,” ucap Ten Hag.

Ajax, Ten Hag, dan para suporter merayakan gelar juara Eredivisie ke-36 dengan sangat antusias.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?