Theo Hernandez, Rahasia AC Milan Bisa Bekuk Juventus

admin - Liga Italia

Pemain AC Milan, Theo Hernandez mengeksekusi penalti dalam laga melawan Udinese di Serie A 2022/2023

IDNGoal.news – Manajer AC Milan, Stefano Pioli membeberkan rahasia di balik kemenangan timnya melawan Juventus. Ia mengakui sedikit mengubah posisi Theo Hernandez di laga ini.

Kemarin malam, San Siro menggelar sebuah laga akbar. Sang tuan rumah, AC Milan menjamu Juventus di giornata kesembilan.

Rossonerri berhasil keluar sebagai pemenang di laga ini. Gol Fikayo Tomori dan Brahim Diaz gagal dibalas Juventus sehingga sang tuan rumah mengamankan tiga poin di laga ini.

Pioli menyebut salah satu penyebab timnya bisa menang di laga ini karena ia sedikit mengubah posisi Theo. “Ketika kami menguasai bola, Theo lebih banyak bermain di lini tengah,” ujar Pioli kepada Football Italia.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Permudah Tugas Leao

Menurut Pioli, perubahan posisi Theo ini harus dilakukan. Karena ia menyebut duel di lini tengah akan menentukan hasil pertandingan.

Jadi ketika Theo maju ke lini tengah, Milan bisa dengan cepat melakukan serangan balik karena Rafael Leao tidak perlu mundur.

“Kami memang sengaja mempersiapkannya bermain di posisi itu agar Leao bisa lebih mudah melakukan duel satu lawan satu di sisi kiri,” terang Pioli.

Keputusan Jitu

Pioli menilai keputusannya menarik Theo lebih ke depan itu keputusan yang jitu. Karena ia menilai Theo bisa memberikan reaksi yang cepat ketika Juventus melakukan serangan.

“Theo adalah pemain yang cerdas. Ia bisa membaca situasi pertandingan dengan sangat baik,” lanjut Pioli.

“Kami sejak awal ingin ada dua playmaker dan dua gelandang di belakang lini tengah mereka. Jadi saya senang rencana kami berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Naik Peringkat

Kemenangan melawan Juventus ini membuat AC Milan naik peringkat di klasemen sementara Serie A.

Rossonerri kini menempati peringkat tiga dengan raihan 20 poin dari sembilan pertandingan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?