Thiago Silva, Benjamin Button-nya Sepak Bola

robin - Uncategorized

Thiago Silva

IDNGoal.news – Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memuji Thiago Silva sebagai Benjamin Button-nya dunia sepak bola dan ini tak lepas dari kondisi fisiknya yang masih luar biasa di usianya yang sudah tak muda lagi.

Thiago sekarang memang sudah sangat uzur untuk ukuran pemain sepak bola. Sekarang ia sudah genap berusaia 37 tahun.

Namun performa Thiago masih terjaga. Hal tersebut tak lepas dari kondisi fisiknya yang juga masih sangat terjaga pula.

Ini membuat Chelsea akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge. Pada Selasa (04/01/2022) kemarin, masa aktif kontrak Thiago diperpanjang selama satu musim lagi.

Pujian Tuchel untuk Silva

Thomas Tuchel sangat terkesan dengan kebugaran fisik seorang Thiago Silva. Ia kagum karena meski menua fisiknya masih bak pemain muda.

Jadi tak salah jika ia akhirnya menyebut Thiago bak Benjamin Button, karakter fiktif dalam film Hollywood, yang justru tampak semakin muda saat usianya bertambah seiring waktu. Tuchel pun senang bisa mempertahankan bek asal Brasil itu untuk semusim lagi.

“Ia adalah Benjamin Button dari sepak bola. Saya tahu berapa banyak upaya yang ia lakukan untuk tetap bugar, menjaga pemulihannya, tidurnya, nutrisinya, itu luar biasa,” puji Tuchel seperti dilansir Football London.

“Kontrak baru membuatnya tenang dan Thiago perlu tenang. Ia bisa membantu banyak. Ia memiliki target besar untuk dicapai,” tutur Tuchel.

Bahagianya Thiago Silva

Thiago Silva sendiri mengaku sangat senang usai diberi kontrak baru oleh Chelsea. Ia pun bertekad untuk terus memberikan yang terbaik bagi The Blues di sepanjang musim ini.

“Bermain di sini bersama Chelsea benar-benar menyenangkan. Saya tidak pernah berpikir saya akan bermain selama tiga tahun di sini di klub hebat ini, jadi saya sangat senang untuk bertahan selama satu musim lagi,” ujarnya pada situs resmi Chelsea.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, klub, Marina, dan kepada Tuan Abramovich atas kesempatan ini. Saya akan terus memberikan segalanya untuk klub ini dan untuk para pendukung, yang selalu berada di sisi saya sejak saya tiba,” seru Thiago Silva.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?