Thiago Silva Ingin Main Sampai Usia 40 Tahun

admin - Liga Inggris

Ekspresi Thiago Silva pada laga Chelsea melawan Everton di pekan ke-1 Premier League 2022/2022

IDNGoal.news – Thiago Silva masih belum mau pensiun dalam waktu dekat. Bek Chelsea itu mengaku masih ingin terus bermain hingga usianya menginjak angka 40 tahun.

Silva bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2020. Dia datang ke Stamford Bridge dengan status bebas transfer setelah kontraknya di PSG berakhir.

Pada usia 38 tahun, Silva masih sanggup bermain di Premier League bersama Chelsea. Silva masih menjadi pilihan utama di lini belakang The Blues.

Sampai sejauh ini, Silva sudah memainkan 89 pertandingan bersama Chelsea. Sebagai pemain belakang, bek asal Brasil mampu menyumbang lima gol dan empat assist.

Main Sampai 40 Tahun

Kontrak Silva di London barat akan habis pada akhir musim. Namun, sang bek masih ingin terus bermain setidaknya dua tahun lagi.

“Target saya adalah bermain sampai saya berusia 40 tahun tetapi saya tidak tahu apakah itu akan menjadi level ini atau kompetisi ini,” kata Silva kepada situs resmi Chelsea.

“Itu tergantung pada musim ini dan kita akan lihat apa yang akan terjadi di Piala Dunia. Itu juga tergantung pada perpanjangan kontrak tapi ya, target saya adalah bermain sampai saya berusia 40 tahun.”

Bisa Bantu Chelsea

Silva percaya bahwa dia masih mampu memberikan kontribusi yang signifikan untuk Chelsea meskipun usianya sudah tidak muda lagi.

“Sangat penting bagi saya bahwa saya bisa bermain di level ini pada usia ini tetapi itu tidak mudah, terutama di Premier League,” katanya baru-baru ini.

“Ketika saya selesai berlatih, saya kembali ke rumah dan memikirkan bagaimana saya bisa memperbaiki diri untuk besok.

“Intensitasnya tinggi dari menit pertama hingga menit terakhir sehingga Anda harus selalu siap. Saya mungkin berusia 38 tahun, tetapi saya pikir saya bisa membantu tim ini sebanyak mungkin.”

Bersikap Profesional

Silva akan bermain untuk Brasil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia menekankan betapa pentingnya bersikap profesional.

“Ada banyak hal yang membantu dan para pemain juga lebih profesional sekarang. Pemain seperti atlet hari ini. Aspek mental juga sangat penting,” tambahnya

“Anda tahu bahwa Anda harus memiliki kepala yang tenang karena jika Anda melakukan hal lain di luar lapangan, Anda akan lelah. Itu pendapat saya. Para pemain sekarang lebih profesional daripada sebelumnya.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?