Thiago Silva Soal Cesar Azpilicueta: Pemain Spektakuler dan Super Profesional!

admin - Liga Inggris

Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta.

IDNGoal.news – Thiago Silva memberikan pujian kepada rekan setimnya di Chelsea, Cesar Azpilicueta. Bek asal Brasil tersebut sangat mengagumi jiwa kepemimpinan Azpilicueta.

Azpilicueta bergabung dengan Chelsea dari klub Ligue 1 Marseille. Pemain internasional Spanyol tersebut ditebus dengan biaya sebesar 8,8 juta euro pada tahun 2012.

Selama sepuluh tahun terakhir, Azpilicueta telah memainkan lebih dari 450 pertandingan untuk Chelsea. Dia berhasil memenangkan setiap trofi yang tersedia di Stamford Bridge.

Meski sudah berusia 32 tahun, Azpilicueta masih tetap menjadi pemain penting bagi Chelsea. Dia sudah tampil 35 kali di semua kompetisi musim ini.

Puji Azpilicueta

Thiago Silva mengaku sangat mengagumi Cesar Azpilicueta. Sebab, Azpilicueta adalah salah satu pemain yang memberinya dukungan ketika tiba di Stamford Bridge pada tahun 2020.

“Cesar Azpilicueta, sejak saya tiba, adalah salah satu sumber dukungan utama saya,” kata Thiago Silva kepada Mundo Deportivo.

Pantas Jadi Kapten

Azpilicueta ditunjuk sebagai kapten Chelsea dengan menggantikan Gary Cahil pada musim 2019/2020. Thiago Silva menilai Azpilicueta sangat pantas menjadi kapten The Blue karena kualitas kepemimpinan yang dimilikinya.

“Ada pemain yang memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi kapten dan dia adalah salah satunya,” lanjutnya.

“Dia adalah pemain yang mencari persatuan, yang mencoba membantu orang lain. Dia adalah pesepakbola spektakuler dan super-profesional yang, dengan pasti, pantas berada di tempatnya. Azpilicueta berada di kondisi yang hebat.”

Azpilicueta Bisa Pindah ke Barcelona

Kontrak Cesar Azpilicueta dengan Chelsea akan berakhir pada akhir musim. Dia dikabarkan akan mengakhiri kebersamaan selama 10 tahun dengan The Blues dengan kembali ke Spanyol pada musim panas.

Azpilicueta kabarnya tengah diminati Barcelona. Blaugrana ingin merekrut pemain belakang berusia 32 tahun tersebut dengan status bebas transfer.

Seperti Azpilicueta, kontrak Andreas Christensen dengan Chelsea juga tersisa tiga bulan lagi. Kedua penggawa The Blues tersebut bisa hengkang ke Barcelona pada musim panas.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?