Thibaut Courtois Dielu-elukan Fans Real Madrid, Bisa Dapat Ballon d’Or Nih?

admin - Liga Spanyol

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois dengan trofi Liga Champions 2021/22

IDNGoal.news – Peran penting Thibaut Courtois untuk kesuksesan Real Madrid di musim 2021/22 kemarin tidak bisa dibantah. Courtois adalah salah satu bintang utama skuad Los Blancos.

Betapa tidak, tanpa Courtois, mungkin Madrid bakal kesulitan mengawinkan trofi La Liga dan Liga Champions 2021/22. Kiper Belgia ini main luar biasa di kompetisi tersebut.

Courtois menorehkan total 16 clean sheets dari 3.240 menit bermain di La Liga. Madrid hanya kebobolan 31 gol dari total 38 pertandingan sepanjang musim.

Aksi Courtois pun jauh lebih mencolok di Liga Champions. Dia krusial dalam perjalanan Madrid jadi juara, bahkan berhasil jadi pemain terbaik di final.

Pengakuan dari fans Madrid

Peran penting Courtois untuk Madrid sebenarnya sudah terbukti selama bertahun-tahun, hanya baru benar-benar disorot di musim 2021/22 lalu. Tentu, aksi Courtois tidak lepas dari perhatian pelatihnya di Timnas Belgia, Roberto Martinez.

Menurut Martinez, satu hal yang luar biasa dari aksi Courtois adalah pengakuan fans Real Madrid. Tidak banyak kiper asing yang bisa dielu-elukan oleh fans.

“Yang saya suka dari kasus ini adalah pengakuan dari fans Real Madrid. Tidak pernah mudah bagi pemain asing untuk benar-benar dicintai di Madrid,” ujar Martinez.

“Khususnya karena mereka adalah klub dengan tradisi panjang kiper lokal, seperti Casillas atau Buyo.”

Ballon d’Or? Bisa saja!

Permainan apik Courtois sepanjang musim pun memicu pertanyaan besar, bagaimana jika kiper akhirnya bisa meraih Ballon d’Or?

Memang musim ini ada Karim Benzema yang digadang-gadang sebagai favorit peraih Ballon d’Or. Namun, performa Courtois seharusnya jadi pertimbangan.

Martinez pun mengakui bahwa Ballon d’Or biasanya tidak diberikan kepada kiper, tapi katanya: “Itu bisa berubah dengan Courtois.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?