This Is Anfield: Liverpool Hanya Raih 5 Poin dari 9 Laga di Kandang

robin -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – This Is Anfield. Penggalan kalimat itu begitu masyhur untuk menggambarkan betapa hebatnya Liverpool saat bermain di kandang, Anfield. Kalimat itu seolah sudah menjadi mantra bagi Liverpool.

Namun, mantra itu seolah luntur pada 2021 ini. Sebab, The Reds begitu mudah membiarkan lawan pulang dengan membawa poin dari kandang mereka di rangkaian laga Premier League.

Paling baru, Liverpool memberi satu poin bagi Newcastle pada laga pekan ke-33 Premier League. The Reds ditahan imbang Newcastle dengan skor 1-1 pada duel yang digelar Sabtu (24/4/2021) malam WIB itu.

Hanya 5 Poin

Liverpool seolah bakal meraih poin penuh saat menjamu Newcastle. Mohamed Salah sudah mencetak gol pada menit ke-3 dan memberi harapan besar untuk meraih tiga poin. Namun, semua kandas pada menit akhir laga.

Newcastle menyamakan kedudukan pada menit 90+5 lewat gol Joe Willock.

Bagi Liverpool, hasil ini hanya meneguhkan bahwa mantan ‘this is Anfield’ sudah tidak sakti lagi. Sebab, sepanjang 2021, Liverpool hanya meraih lima poin [dari 27 yang bisa diraih] di Anfield pada laga Premier League.

Liverpool bahkan sempat dalam fase yang sangat buruk. Liverpool sempat menelan enam kekalahan beruntun di Anfield. Sejauh ini, catatan itu adalah rekor kandang terburuk Liverpool sepanjang masa.

Bersaing dengan Fulham

Seperti dikutip dari Squawka, Liverpool hanya punya 0.44 poin per laga ketika bermain di Anfield pada 2021. Hanya ada satu klub yang punya catatan lebih buruk dari Liverpool.

Klub tersebut adalah Fulham. Mereka hanya mendapatkan empat poin dari laga kandangnya, Craven Cottage selama 2021. Fulham dan Liverpool adalah yang terburuk dari 92 tim di empat divisi paling atas sepak bola Inggris.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?