Thomas Tuchel Aneh! Sudah Punya Azpilicueta dan Dujon Sterling Tapi Incar Jules Kounde

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Manuver manajer Chelsea, Thomas Tuchel yang menginginkan transfer Jules Kounde mendapat kritik dari Frank Lebouef. Eks pemain The Blues itu tidak melihat Tuchel butuh tambahan pemain di posisi bek tengah.

Tuchel memang tertarik membeli satu pemain di posisi bek tengah, begitu juga dengan penyerang. Tuchel sempat membidik jasa Raphael Varane, tetapi dia telah sepakat pindah ke Manchester United.

Setelah gagal mendapatkan Varane, Tuchel pun mengalihkan bidikan pada Kounde. Belum ada tawaran resmi yang diajukan kepada Sevilla. Namun, Chelsea dan Kounde, menurut beberapa media Inggris, punya kontak yang erat.

Buat Apa Beli Kounde?

Frank Lebouef mengkritik rencana Tuchel yang ingin membawa Jules Koundes ke Stamford Bridge. Bukan soal kualitas pemain 22 tahun itu, tapi tentang melimpahnya stok pemain yang berposisi bek tengah di Chelsea saat ini.

Lebouef tidak melihat Chelsea butuh tambahan pemain di posisi bek tengah dengan skuad yang sudah ada. Chelsea bahkan dinilai punya pemain pelapis dengan kemampuan dan pengalaman yang sangat mumpuni untuk masuk starting XI.

“Anda memiliki Cesar Azpilicueta yang bisa melakukan tugas itu [Kounde], Tidak ada satu pun pemain belakang Chelsea yang layak untuk duduk di bangku cadangan,” tegas legenda Prancis itu seperti dikutip dari ESPN.

Lebouef benar. Chelsea punya pemain yang melimpah untuk posisi bek tengah. Selain Azpilicueta, ada Thiago Silva, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Abdul Rahman Baba, hingga Malang Sarr. Reece James juga bisa menjadi bek tengah.

Pesona Dujon Sterling

Selain pemain-pemain senior di atas, Thuchel juga masih punya opsi lain pada diri Dujon Sterling. Pemain 21 tahun itu tampil memukau pada laga uji coba melawan Arsenal. Dujon Sterling mendapat banyak pujian.

Musim lalu, Dujon Sterling bermain untuk tim U-23. Pemain kelahiran 24 Oktober 1999 itu telah bermain reguler bersama timnas Inggris di kelompok usai. Dia dinilai layak untuk diberi kesempatan tampil bersama tim utama.

Jika misi Tuchel mendatangkan Kounde untuk menjadi pelapis trio Christensen, Silva, dan Rudiger, maka itu akan nampak terlalu mahal. Memberi kesempatan pada Dujon Sterling bisa jadi alternatif yang menjanjikan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?