Thomas Tuchel: Chelsea Berharap Lebih dari Kai Havertz

robin -

Kai Havertz

IDNGoal.news – Performa Kai Havertz di Chelsea menjelang akhir musim lalu menunjukkan grafik peningkatan. Sekarang grafiknya mulai kembali menurun secara perlahan-lahan.

Havertz hanya mencetak sembilan gol dari 45 penampilannya di semua kompetisi musim lalu. Angka yang cukup bagus buat ukuran gelandang serang seperti dirinya. Apalagi, beberapa gol yang diproduksi Havertz menentukan buat Chelsea.

Lewat golnya, Havertz berhasil membantu Chelsea menang atas Manchester City dan keluar sebagai juara Liga Champions. Sehingga tidak heran kalau publik merasa bisa menanamkan ekspektasi besar terhadap dirinya.

Sayang, Havertz kembali membuat publik kecewa dengan performanya. Mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut lagi-lagi tidak kelihatan di lapangan dan baru mencatatkan satu gol pada musim ini.

Berharap Lebih dari Havertz

Tuchel tampak sedikit kecewa dengan suguhan aksi dari Havertz pada musim ini. Padahal, ia melihat performa yang sangat mengesankan dari sang pemain dalam sesi latihan.

“Gol [di final Liga Champions] tentu saja membantu dan dia kembali menunjukkan itu dalam sesi latihan,” tutur Tuchel seperti yang dikutip dari Goal International.

“Dia menunjukkan sikap yang berbeda, cara berlatih yang dewasa, cara menggunakan tubuh yang dewasa. Saya tidak malu untuk mengatakan bahwa kami mengharapkan yang lebih dari ini dalam pertandingan,” lanjutnya.

Ekspektasi Menjadi Penghambat

Salah satu yang membuat potensi pemain Chelsea jadi sulit keluar, menurut pengakuan Tuchel, adalah ekspektasi. Tidak heran kalau ekspektasi publik terhadap setiap pemain the Blues meninggi setelah berhasil menjuarai Liga Champions.

“Saya merasa seluruh tim sedikit tersendat dalam urusan ekspektasi. Saya tidak tahu mengapa. Mungkin itu karena kesuksesan kami. Mungkin itu adalah ekspektasi yang timbul karena kesuksesan,” tambah Tuchel.

“Itu sangat penting dan perlu buat kami untuk menghapusnya dari pundak kami agar bisa fokus dan hidup di masa sekarang. Kami menginginkan yang lebih dari Kai, lebih dari apa yang bisa dia tunjukka, karena dia penuh talenta,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?