Thomas Tuchel: Chelsea Bukan Favorit untuk Menjuarai EPL 2021/22

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel angkat bicara mengenai kans timnya jadi juara EPL musim ini. Ia menilai timnnya bukan favorit untuk jadi juara di musim ini.

Jelang digulirkannya musim 2021/22, banyak yang menjagokan Chelsea menjadi juara EPL. Ini dikarenakan tim asal London Barat itu menjadi juara Liga Champions di musim lalu.

Selain itu Chelsea juga membuat satu transfer kunci di musim panas ini. Mereka berhasil mengamankan jasa Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan mahar 115 juta Euro.

Meski banyak diunggulkan, Tuchel memilih tetap merendah. “Saya terkejut melihat banyak yang menjagokan kami juara, padahal kami finish di peringkat empat pada musim lalu,” buka Tuchel yang dikutip Football London.

Persaingan Sengit

Menurut Tuchel, Chelsea bukan satu-satunya tim yang memperkuat diri di musim panas ini. Ia menilai para pesaing Chelsea juga melakukan hal serupa sehingga ia percaya persaingan musim ini bakal lebih ketat.

“Saya melihat aktivitas tim-tim lain di bursa transfer. Terutama City dan United yang juga belanja banyak di musim panas ini,”

“Saya yakin mereka tidak akan lebih buruk daripada musim lalu. Mereka memperkuat tim mereka, performa mereka stabil dan mereka memiliki tim yang sangat sangat kuat, jadi untuk menjadi juara di musim ini tidak mudah,”

Bakal Berjuang

Meski menyebut timnya bukan favorit, namun Tuchel menegaskan bahwa Chelsea akan berjuang untuk menjadi juara.

“Kami merasa lapar dan kami ingin bersaing untuk posisi pertama. Kami ingin meraih semua yang terbaik di musim ini,”

“Kami memang punya banyak pekerjaan rumah. Musim lalu kami dilewati Liverpool di akhir musim dan kami punya jarak yang besar untuk dikejar dengan Manchester United dan Manchester City,” ujarnya.

Laga Perdana

Chelsea akan memainkan laga perdana mereka pada nanti malam.

The Blues akan berhadapan dengan Crystal Palace di Stamford Bridge.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?