Thomas Tuchel Kaget Real Madrid Pakai Formasi 3 Bek: Kami Bahas itu Sebentar

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku kaget dengan formasi yang dipakai Real Madrid saat meladeni timnya. Namun, Tuchel senang karena rencana baru yang dipakai Chelsea berjalan dengan bagus.

Chelsea meraih hasil cukup apik saat berjumpa Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB. Laga di Stadion Alfredo Di Stefani berakhir dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat langkah The Blues untuk lolos ke final bakal lebih mudah. Pada leg kedua yang digelar di Stamford Bridge, Chelsea hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk melaju ke final Liga Champions.

Kaget dengan Formasi Real Madrid

Zinedine Zidane selama ini lebih sering memakai formasi 4-3-3 di Real Madrid. Namun, pada duel lawan Chelsea, Zidane memakai formasi 3-5-2. Formasi yang sama dipakai saat menang melawan Barcelona.

“Jadi, kami bersiap untuk formasi 4-3-3 dan ketika kami melihat susunan pemain, kami membahas itu sebentar saja di ruang ganti untuk sedikit mengubah momen,” kata Thomas Tuchel.

Tuchel kemudian meminta dua pemain berperan sebagai penyerang, Timo Werner dan Cristian Pulisic. Sedangkan, N’Golo Kante, Jorginho, dan Mason Mount berperan sebagai gelandang tengah.

“Kami ingin memaksakan gaya kami dan menunggu apa yang akan kami temukan di lapangan, ruang yang memang kami prediksi. Kadang itu berjalan sesuai rencana,” ucap Tuchel.

Beradaptasi

Tuchel biasanya memakai formasi 3-4-2-1 sebagai formasi awal. Namun, di laga melawan Real Madrid, Tuchel memakai formasi dasar 3-5-2 sebagai respon atas formasi lawan. Rencana yang dieksekusi dengan baik.

“Kadang Anda harus beradaptasi dan tim melakukannya dengan sangat baik,” kata Tuchel.

“Saya senang dengan cara kami mencobanya, kami memberikan segalanya dan harusnya pantas mendapat hasil lebih dari 1-1. Kami akan mencobanya lagi pekan depan,” tegas pelatih asal Jerman tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?