Thomas Tuchel Kepada Roman Abramovich: Tenang, Bos! Saya Masih Lapar Gelar

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Gelar Liga Champions yang didapatkan Chelsea baru-baru ini belum membuat sang pelatih, Thomas Tuchel, puas. Pria asal Jerman itu berjanji akan mempertahankan rasa laparnya untuk mempersembahkan gelar-gelar lainnya buat the Blues.

Kehadiran Tuchel di kursi kepelatihan Chelsea seperti sebuah berkah. Hanya dalam waktu kurang dari satu tahun, ia sudah berhasil mempersembahkan gelar buat klubnya. Tidak main-main, gelar tersebut didapatkan dari ajang Liga Champions.

Tidak sedikit pelatih yang berjuang mati-matian demi meraih trofi tersebut. Bahkan sosok hebat seperti Josep Guardiola saja belum pernah memenangkannya sejak memutuskan bergabung dengan Manchester City pada tahun 2016.

Jurgen Klopp butuh waktu empat tahun untuk memberikan gelar Liga Champions kepada Liverpool. Ketika melihat Tuchel sukses memenangkan ajang paling bergengsi di jagat Eropa tersebut hanya dalam hitungan bulan saja, kedua pelatih itu terlihat tak ada apa-apanya.

Akan Terus Merasa Lapar

Tentu saja, masih ada yang bisa dimenangkan Tuchel untuk Chelsea. Contohnya Premier League, FA Cup, Carabao Cup, atau European Super Cup dan Piala Dunia Antarklub yang bakalan diikuti the Blues musim depan.

Tuchel pun berjanji kepada pemilik klub, Roman Abramovich, bahwa rasa laparnya untuk mendapatkan gelar takkan pernah padam. Ia menyatakan tekadnya untuk membantu the Blues menjadi juara lagi di kompetisi berikutnya.

“Saya bisa menjamin kepada dia [Abramovich] bahwa saya akan terus merasa lapar. Saya menginginkan gelar berikutnya dan saya merasa benar-benar gembira,” ungkap Tuchel dalam situs resmi klub.

“Saya merasa menjadi bagian dari klub yang ambisius dan jadi bagian kuat dari tim kuat yang sesuai dengan keyakinan serta semangat saya soal sepak bola saat ini secara sempurna,” lanjutnya.

Enggan Beristirahat

Sebisa mungkin, Tuchel tak ingin ada jarak waktu yang terlalu jauh di antara setiap gelar yang bisa ia raih di Chelsea. Tuchel enggan beristirahat. Matanya sudah tertuju pada kompetisi-kompetisi yang bakal diikuti the Blues musim depan.

“Saya tidak ingin beristirahat, saya menginginkan gelar yang berikutnya. Saya ingin kesuksesan dan gelar berikutnya,” ujar pria yang juga pernah menukangi PSG tersebut.

“Saya menginginkan proses berikutnya pada level kualitas konsistensi yang sama. Saya ingin menjadi bagian dari itu dan iniliah yang akan terjadi berikutnya. Jangan salah tentang itu,” pungkas Tuchel.

Namun pada akhirnya, Tuchel harus beristirahat. Paling tidak untuk sementara, sampai pentas Euro 2021 berakhir di bulan Juli mendatang. Pada bulan itulah, Chelsea diproyeksikan akan menggelar masa pra-musim untuk menyambut 2020/21.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?