Thomas Tuchel Kibarkan Bendera Putih dalam Perburuan Gelar Juara EPL

robin - Uncategorized

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel bicara terkait kans timnya menjadi juara EPL di akhir musim nanti. Sang manajer mengakui kans The Blues untuk menjadi juara mendekati nol.

Di awal musim kemarin, Chelsea memiliki momentum yang sangat bagus. Alhasil banyak yang menjagokan tim asal London Barat itu menjadi juara EPL musim 2021/22.

Namun sayang di tengah jalan, performa Chelsea mulai kendor. Sehingga mereka kini bertengger di peringkat tiga klasemen sementara EPL.

Tuchel mengakui bahwa kini Chelsea sudah nyaris mustahil menjadi juara. “Saya rasa tertinggal 16 poin [dari puncak klasemen] itu terlalu besar,” buka Tuchel di laman resmi Chelsea.

Pilih Realistis

Tuchel mengakui bahwa jarak antara timnya dengan puncak klasemen terlalu lebar. Jadi ia menilai Chelsea lebih baik fokus untuk mengamankan tempat di empat besar.

“Kami sebenarnya ingin berada di tempat yang lebih baik daripada sekarang, namun realitasnya seperti itu. Kami juga perlu melakukan pendekatan yang realistis,”

“Kami tidak boleh berangan-angan memenangkan Premier League, karena kami harus menyadari posisi kami di empat besar masih belum aman. Jadi kami harus fokus untuk mengamankan posisi ini,”

Jadikan Pelajaran

Tuchel menyebut kegagalan Chelsea untuk menjuarai EPL di laga ini bukan sesuatu yang sia-sia. Ia menyebut bahwa kegagalan ini membuat timnya belajar untuk mempersiapkan diri di musim depan.

“Di akhir musim nanti kami bisa melihat ke belakang dan memikirkan alasan mengapa performa kami seperti ini. Selain itu kami juga bisa mencoba untuk melakukan tugas kami dengan lebih baik,”

“Memang kami bisa mencoba untuk meningkatkan performa kami di sisa musim ini, namun saat ini kami harus fokus dan realistis bahwa kami berada dalam perburuan untuk mengamankan posisi empat besar,” ujarnya.

Laga Berikutnya

Chelsea akan kembali melakoni pertandingan di Premier League. The Blues dijadwalkan akan bertandang ke Selhurst Park.

Mereka akan mencoba meraih tiga poin di kandang Crystal Palace tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?