Thomas Tuchel Kirim Peringatan ke Timo Werner?

robin -

Timo Werner

IDNGoal.news – Performa penyerang Chelsea, Timo Werner, sedang apik belakangan ini. Pria berkebangsaan Jerman itu berhasil mencetak dua gol dari lima pertandingan terakhir.

Teranyar, ia membukukan gol ketika Chelsea berhadapan dengan Southampton dalam laga lanjutan Premier League. Berkat itu, the Blues berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor yang cukup meyakinkan, 3-1.

Kendati demikian, Werner masih mengundang kritik dari berbagai kalangan. Beberapa dari mereka masih meragukan kualitasnya sebagai penyerang yang pantas untuk diandalkan oleh klub sekelas Chelsea.

Keraguan itu bukannya tidak mendasar. Musim lalu, Werner gagal memproduksi penampilan seperti waktu masih di RB Leipzig dulu dengan torehan 12 gol dari 51 penampilan dalam berbagai kompetisi. Ini tidak sesuai dengan ekspektasi publik.

Ancaman Buat Timo Werner

Tidak heran apabila prediksi seputar dirinya ditendang dari Stamford Bridge ketika bursa transfer dibuka masih beredar. Salah satunya terlontar dari mulut mantan pemain Chelsea di era 90′-an, Tony Cascarino.

Pria berumur 59 tahun tersebut mengutip pernyataan sang pelatih, Thomas Tuchel, pada konferensi pers pasca laga. Ia meyakini kalau Tuchel menebar ancaman kepada Werner untuk segera memperbaiki performanya.

“Komentar Thomas Tuchel yang ‘ada banyak hal yang harus diperbaiki’ buat Timo Werner setelah mencetak gol ketika melawan Southampton memberi tahu segalanya,” ujarnya kepada the Times.

“Pemain asal Jerman itu tidak bisa terus-terusan melewatkan begitu banyak peluang emas, karena – seperti halnya [Andriy] Shevchenko dan [Fernando] Torres – klub akan membuatnya pergi,” lanjutnya.

Komentar Skeptis Tuchel

Komentar Tuchel pasca pertandingan melawan Southampton memang terdengar skeptis. Walaupun, mantan pelatih PSG tersebut menyelipkan pujian kepada sang penyerang.

“Kami semua [lega dengan golnya] namun pada akhirnya, dia berada di tempat yang seharusnya. Dia harus tetap seperti itu, dia bisa mengembangkan permainannya,” kata Tuchel, seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

“Ada banyak hal yang harus dibenahi, tapi kami juga senang dan lega bahwa dia bisa mencetak gol pada menit-menit akhir laga ini. Gol yang penting untuk mengamankan kemenangan dan di sisi lain, ia berada di tempat yang seharusnya.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?