Thomas Tuchel Menangi Gelar Pelatih Klub Terbaik 2021 Versi IFFHS

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Thomas Tuchel sukses menahbiskan namanya sebagai salah seorang pelatih papan atas dunia saat ini. Terakhir, pelatih Chelsea tersebut sukses memenangi gelar pelatih klub terbaik versi International Federation of Football

IFFHS adalah lembaga yang mendokumentasikan sejarah dan statistik di kancah sepak bola dunia. Lembaga ini didirikan pada 24 Maret 1984.

Dalam pemungutan suara anggota-anggota IFFHS, Tuchel mendapat 230 poin. Hal ini tak lepas dari apiknya raihan pelatih asal Jerman tersebut pada 2021 ini.

“Tahunnya bersama Chelsea sangat fantastis. Ia memenangi Liga Champions sebagai puncaknya,” tulis IFFHS, dalam laman mereka.

Raihan Tuchel ini lebih baik ketimbang Pep Guardiola, yang menempati peringkat kedua. Pelatih Manchester City tersebut mendapat 55 poin dalam pemungutan suara yang diadakan IFFHS tersebut.

Roberto Mancini Pelatih Timnas Terbaik 2021

Jika Tuchel memenangi gelar ‘Pelatih Klub Terbaik 2021 Versi IFFHS’, maka Roberto Mancini terpilih sebagai pelatih terbaik 2021 di level tim nasional.

Mancini mendapat poin 225 dalam pemungutan suara yang dilakukan anggota-anggota IFFHS. Ia unggul mutlak dari Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, yang berada di posisi dua. Scaloni sendiri mendapat 30 poin dalam pemungutan suara tersebut.

Hasil Pemungutan Suara Penghargaan Pelatih Klub Terbaik Dunia 2021

1. Thomas Tuchel, Jerman, Chelsea, 230
2. Josep Guardiola, Spanyol, Manchester City, 55
3. Hans Dieter Flick, Jerman, Bayern Muenchen, 25
4. Unai Emery, Spanyol, Villarreal, 15
5. Diego Simeone, Argentina, Atletico Madrid, 10

Hasil Pemungutan Suara Penghargaan Pelatih Tim Nasional Terbaik Dunia 2021

1. Roberto Mancini, Italia, 225
2. Lionel Scaloni, Argentina 30
3. Didier Deschamps, Prancis, 25
4. Djamel Belmadi, Aljazair, 15
4. Tite, Brasil, 15

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?