Thomas Tuchel Peringatkan Rival Chelsea: Ini Bukan Versi Terbaik dari Kami

robin -

Skuad Chelsea

IDNGoal.news – Chelsea terlihat mengerikan di musim 2021/22 ini dengan sederet raihan positif sejak bulan Agustus lalu. Tetapi sang pelatih, Thomas Tuchel, menegaskan bahwa the Blues belum menunjukkan versi terbaiknya.

Sejauh ini, the Blues sudah melakoni enam pertandingan dari beberapa kompetisi. Lima di antaranya berhasil dimenangkan, satu laga berakhir imbang, namun the Blues belum pernah menelan kekalahan sekalipun.

Dari segi pertahanan, Chelsea tampak belum berubah. Mereka hanya kebobolan sebanyak dua kali dan mencatatkan empat clean sheet. Cuma Liverpool dan Villarreal yang bisa menjebol gawang mereka, itupun cuma sekali.

Lalu dari segi penyerangan, the Blues sudah membukukan 11 gol. Ada perubahan yang cukup signifikan pada aspek ini, mengingat Chelsea pada musim lalu kerap kesulitan mencetak gol karena tak memiliki sosok penyerang yang tajam.

Belum Mencapai Versi Terbaik

Faktor terbesar yang menyebabkan Chelsea jadi terlihat semakin mengerikan di musim ini adalah kehadiran Romelu Lukaku di lini depan. Pria asal Belgia tersebut sudah memproduksi empat gol dari empat penampilannya di semua kompetisi.

Salah satunya tercipta ketika Chelsea menjalani laga perdananya di fase grup Liga Champions beberapa hari lalu. Jika bukan karena gol semata wayangnya, Chelsea mungkin saja akan meraih hasil seri kala bertemu Zenit St. Petersburg.

Tentu, ini menjadi peringatan besar buat para rival Chelsea, baik di Premier League maupun Liga Champions. Thomas Tuchel selaku pelatih menegaskan kalau timnya masih bisa meraih hasil yang lebih baik seiring dengan berjalannya waktu.

“Saya tidak meyakini kalau kami bisa berada di level puncak pada awal September setelah masa pra-musim ini, usai periode Covid-19 yang panjang dan setelah jeda internasional, saya benar-benar tidak meyakini penampilan paling terbaik dari kami sebagai sebuah tim,” kata Tuchel dikutip dari Mirror.

Berat untuk Meraih Kemenangan

Kalau dilihat dari kasat mata, Chelsea tampak tidak kesulitan untuk meraih kemenangan dari setiap lawan yang dihadapi. Akan tetapi, di mata Tuchel, hasil positif yang diraih timnya sejauh ini diraih dengan perjuangan berat.

“Kami harus menerima dan menghormati bahwa lawan kami juga kuat, dan kompetisi ini berat. Bagus bahwa kami bisa menang, tapi berat juga rasanya buat kami untuk menang pada momen ini,” kata Tuchel lagi.

“Namun itu tidak perlu dikhawatirkan. Kami harus membenahi ritme permainan kami, memahaminya, akselerasi dan tekanan balik ketika tidak menguasai bola, jadi masih ada banyak hal yang harus diperbaiki,” pungkasnya.

Hasil jerih payah Chelsea untuk memperbaiki kelemahan yang diutarakan Tuchel mungkin akan terlihat pada akhir pekan ini. Tepatnya ketika Thiago Silva dkk bertemu Tottenham dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (19/9/2021).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?