Tidak Ada Istirahat untuk Olivier Giroud

admin - Piala Eropa

Prancis di UEFA Nations League 2022/2023

IDNGoal.news – Usia 35 tahun bukan jadi penghalang bagi Olivier Giroud untuk terus bermain. Bahkan, penyerang AC Milan dan timnas Prancis ini tercatat selalu bermain dalam sepuluh pertandingan terakhir.

Baru-baru ini, Giroud juga diturunkan sejak menit awal saat membela Prancis di UEFA Nations League. Giroud bermain selama 79 menit saat menghadapi Austria di Stade de France, Prancis, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB.

Kehadirannya di lini depan Les Bleus terbukti moncer. Sumbangan satu gol dan satu assist-nya sukses mengantarkan kemenangan 2-0 bagi Prancis atas Austria.

Di samping performanya yang memang menawan, kekhawatiran Giroud dilanda kelelahan jadi kekhawatiran untuk Milan. Sebab, tenaganya juga dibutuhkan oleh Rossoneri di Liga Italia.

Tampil Terus

Giroud tercatat tampil terus-terusan bersama Milan di musim ini. Ia sudah bermain pada sembilan pertandingan di seluruh ajang.

Dari sembilan pertandingan itu, Giroud hanya dimainkan sebagai pemain pengganti dari dua pertandingan. Tujuh pertandingan lainnya ia dimainkan sejak menit awal.

Begitu besarnya peran Giroud ini tidak lepas dari penampilan impresifnya bersama Milan di ujung tombak.

Andalan

Giroud dijadikan andalan oleh Milan sejak awal musim. Ia pun berhasil membayarkan kepercayaan tersebut.

Total lima gol dan satu assistnya berhasil membuat Milan menjaga tren positif di Liga Italia. Koleksi tersebut termasuk satu gol dan satu assistnya saat membobol gawang Inter.

Di Liga Champions, Giroud juga tetap tajam. Bahkan saat membela Prancis, ketajamannya tidak berkurang sedikit pun.

Bakal Tetap Diandalkan

Kemungkinan istirahat untuk Giroud di pertandingan Prancis selanjutnya juga sangat kecil. Ia tetap akan diandalkan di depan.

Apalagi dengan kontribusinya pada dua gol Prancis, Giroud telah membuktikan bahwa ia adalah pasangan yang tepat untuk Kylian Mbappe di depan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?