Tidak Banyak Waktu Latihan, Begini Siasat Graham Potter Bimbing Tim Chelsea

admin - Liga Inggris

Manajer Chelsea musim 2022/2023, Graham Potter

IDNGoal.news – Graham Potter sedang menghadapi masa-masa sulit adaptasi sebagai pelatih baru Chelsea. Dia harus menanamkan filosofinya dalam tim dan tim harus mulai mengenalnya.

Potter ditunjuk menggantikan Thomas Tuchel di awal September 2022 lalu. Dia dipercaya untuk mengembalikan Chelsea kembali ke level top, sesuai dengan kemampuan skuad mereka.

Masalahnya, Potter mulai bekerja di Chelsea ketika jadwal pertandingan sedang padat-padatnya. Dia tidak punya banyak waktu untuk mengenal tim atau membuat perubahan gaya main.

Potter sendiri mengakui bahwa situasi tersebut menyulitkan dan bahwa dia harus membuat sejumlah penyesuaian dalam menangani tim. Apa maksudnya?

Kata Potter

Melanjutkan menangani tim di pertengahan musim jelas bukan tugas mudah bagi pelatih mana pun. Potter mengakui ada tantangan tersendiri yang dia hadapi di Chelsea dan memang benar bahwa situasinya cukup sulit.

“Kami juga telah melewati jeda internasional, di masa-masa ini Anda harus coba mengatasinya sebaik mungkin. Benar bahwa kami tidak banyak mendapatkan waktu di lapangan, tapi Anda masih bisa bekerja dengan cara lain,” kata Potter.

“Ini soal memahami pemain dan mengenal mereka dengan lebih baik, membangun hubungan, bersiap menghadapi pertandingan, menganalisis pertandingan, dan terus coba melangkah maju.”

Cara lain

Cara lain yang dimaksud Potter cukup beragam. Artinya, dia dan staf pelatih Chelsea harus menggodok kreativitas untuk terus coba melatih dan mengembangkan tim di tengah keterbatasan waktu dan kesempatan di lapangan.

“Kami harus memaksimalkan setiap pertemuan, bisa lewat video, kami harus berkomunikasi dengan baik, bicara, menjelaskan keputusan,” sambung Potter.

“Kami hanya ingin coba memahami situasi pemain dan bagaimana kami bisa membantu mereka. Seperti yang saya singgung sebelumnya, mereka coba bersikap sangat terbuka.”

“Saya merasa mereka bisa menerima pesan saya dengan baik, jadi sebuah kehormatan bisa bekerja bersama mereka,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?