Tidak Hanya Haaland, Pemain-pemain Manchester City Ini Bisa Membuat MU Menderita di Derbi Manchester

admin - Liga Inggris

Ilkay Gundogan berebut bola dengan Bruno Guimaraes di laga Newcastle vs Manchester City, Premier League 2022/23

IDNGoal.news – Derbi Manchester akan tersaji pada pekan ke-9 Premier League musim 2022/2023. Manchester City akan menjamu Manchester United pada duel hari Minggu (2/10/2022) pukul 20.00 malam WIB.

Bermain di Etihad Stadium, duel syarat gengsi ini akan menentukan siapa raja Manchester yang sesungguhnya. The Citizen mengusung misi tiga angka untuk mengkudeta Arsenal yang kokoh di puncak klasemen.

Erling Haaland dipastikan menjadi pemain kunci bagi Manchester City. Selain Haaland, Man City juga masih memiliki beberapa pemain penting yang bisa meruntuhkan semangat Manchester United.

Para pemain tersebut juga berkontribusi besar terhadap suksesnya Man City di Premier League musim ini. Siapa saja mereka? Selain Haaland, berikut empat pemain kunci Man City yang akan membuat Man United menderita di Derbi Manchester.

Ilkay Gundogan

Pengalaman Ilkay Gundogan selama enam musim bersama Manchester City menjadi modal untuk melakoni derbi Manchester. Kapten utama Man City ini akan menjadi pemimpin di lini tengah untuk memenangkan duel dengan gelandang Man United.

Gundogan yang saat ini berusia 31 tahun punya peran vital di lini tengah Man City. Gundogan memiliki kemampuan untuk mengatur ritme permainan agar sesuai dengan tempo yang diinginkan Man City.

Selain itu, kehadiran Gundogan di lini tengah juga merupakan ancaman besar bagi Man United. Pasalnya, Gundogan mampu memanfaatkan sedikit ruang untuk mencetak gol. Hal ini terbukti dari kontribusi dua gol Gundogan musim ini.

Bernardo Silva

Tyrell Malacia kembali akan mendapatkan tantangan besar untuk menjaga Bernardo Silva. Jika sebelumnya Malacia berhasil mengawal pergerakan Mohamed Salah, kali ini dia akan mendapatkan ujian dari Bernardo Silva.

Namun Malacia dipastikan akan kewalahan untuk menjaga Bernardo Silva di derbi Manchester nanti. Pasalnya, Silva merupakan tipikal pemain lincah yang punya kerja sama yang baik dengan para gelandang.

Penyerang sayap dengan tipikal seperti Silva tentu saja akan merepotkan bagi bek sayap Man United. Silva yang selalu terkoneksi dengan para gelandang Man City akan memiliki banyak opsi untuk menyerang pertahanan Man United.

Kevin De Bruyne

Selain Haaland, Man United pasti akan membuat strategi khusus untuk mematikan pergerakan Kevin De Bruyne. Kualitas De Bruyne sebagai gelandang serang tak perlu diperdebatkan lagi.

Pemain asal Belgia ini merupakan gelandang serang dengan kemampuan yang komplit. Tak hanya memiliki segudang kemampuan, De Bruyne juga merupakan maestro dengan kemampuan di atas rata-rata.

Kemampuan De Bruyne yang paling mencolok adalah kualitas umpan yang sangat akurat. Lesakkan 129 assist selama membela Man City menjadi bukti kualitas umpan De Bruyne merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Joao Cancelo

Man City tak hanya mengandalkan Kevin De Bruyne untuk memberikan umpan matang bagi Erling Haaland. Man City juga punya sosok Joao Cancelo yang punya kualitas umpan yang sama baik.

Cancelo yang bermain sebagai bek kiri akan menjamin suplai bola ke Erling Haaland dari sektor kiri lapangan. Cancelo mampu bekerjasama dengan baik bersama Phil Foden di sektor kiri.

Cancelo juga merupakan pemain ketiga dengan rata-rata rating tertinggi di Man City. whoscored memberikan rating sebesar 7.5 bagi Cancelo. Rating ini hanya kalah dari Erling Haaland dan Kevin De Bruyne saja.

Selain tajam dalam menyerang, Cancelo juga kuat dalam bertahan. Cancelo menempati posisi teratas dalam kemenangan duel area terbanyak yakni dengan rata-rata rating sebesar 2.7 per laga.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?