Tidak Mainkan Kai Havertz Lawan Southampton, Begini Penjelasan Tuchel

robin -

Kai Havertz

IDNGoal.news – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel membeberkan alasan mengapa ia tidak memainkan Kai Havertz melawan Southampton. Ia menyebut sang playmaker sedang kurang oke performanya sehingga ia mencadangkannya.

Kemarin malam, Chelsea berhadapan dengan Southampton. Meski sempat mengalami kesulitan, Chelsea berhasil menang dengan skor 3-1 di laga itu.

Di laga itu, Tuchel sama sekali tidak memainkan Kai Havertz. Sang playmaker duduk di bangku cadangan dari awal laga hingga akhir.

Ketika ditanya mengapa ia tidak memaikan Havertz, begini jawaban sang manajer. “Kami selalu mencoba untuk mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain kami,” buka Tuchel kepada laman resmi Chelsea.

Performa Kurang Oke

Tuchel menyebut bahwa performa Havertz sedang kurang oke. Sehingga ia menilai lebih baik ia duduk di bangku cadangan terlebih dahulu.

“Kami ingin para pemain kami untuk berada di performa terbaik mereka. Namun setelah mencoba berulang kali, saya harus mengakui bahwa Kai dan Hakim [Ziyech] tidak berada di kondisi terbaik mereka,”

“Ini mungkin bukan kesalahan mereka sepenuhnya, namun performa mereka kini menurun di saat-saat yang menentukan,”

Terus Dorong

Tuchel menegaskan bahwa ia belum kehabisan kesabaran pada Havertz. Ia akan berjuang sekuat tenaga untuk membuat sang pemain kembali ke performa terbaiknya.

“Saat ini kami berada di momen-momen yang krusial, namun mereka berdua sepertinya kehilangan kepercayaan diri entah kenapa,”

“Namun kami tidak akan berhenti untuk mendorong mereka. Tidak ada yang marah dengan keputusan yang saya ambil, karena kami harus memenangkan pertandingan dan keputusan ini diambil agar kami bisa menang,” ujarnya.

Naik Peringkat

Kemenangan atas Southampton ini membuat posisi Chelsea di klasemen EPL meningkat.

The Blues kini berada di peringakt pertama klasemen sementara EPL dengan raihan 16 poin dari tujuh pertandingan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?