Tidak Penting Lukaku Main Atau Tidak, Arteta Punya Rencana Hentikan Chelsea

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Mikel Arteta optimistis menyambut pertandingan Arsenal vs Chelsea, pekan kedua Premier League 2021/22, Minggu (22/8/2021) malam WIB nanti.

Pertandingan ini sangat penting bagi Arsenal yang takluk 0-2 dari Brentford di laga perdana pekan lalu. Hasil itu mengejutkan dan membuat Arteta tertekan, sekarang dia harus membawa tim meraih kemenangan pertama.

Masalahnya, Chelsea berada di level yang lebih tinggi daripada Arsenal. Skuad Thomas Tuchel lebih komplet dan tangguh, termasuk salah satu favorit juara musim ini.

Oleh sebab itu, Arsenal diyakini akan kembali kesulitan dan kalah, tapi Arteta punya alasan lain untuk merasa optimistis.

Pertandingan alot

Arteta mengakui pertandingan lawan Chelsea bakal sulit. Saat ini Chelsea adalah salah satu tim top dengan pemain-pemain bintang. Mereka berhasil menjuarai Liga Champions musim lalu.

“Soal lawan Chelsea, kami mengharapkan sama seperti apa yang sudah mereka lakukan beberapa tahun terakhir, mereka tim top, dipenuhi pemain bintang kelas dunia dengan pelatih hebat,” kata Arteta di Arsenal.com.

“Mereka adalah juara Eropa. Kami menghadapkan pertandingan yang sangat sengit, itulah yang juga saya harapkan dari tim kami.”

Harus menang

Arteta merasa positif karena Arsenal akan bermain di kandang sendiri dengan dukungan fans. Situasinya tepat, mereka harus percaya diri mengincar kemenangan untuk bangkit dari musim lalu.

“Ya, setelah kekalahan, cara terbaik memperbaikinya adalah dengan kemenangan. Ketika Anda memenangi pertandingan sepak bola, jadinya ada konteks yang berbeda dan lingkungan yang berbeda, energi juga,” sambung Arteta.

“Fokus kami adalah memberikan performa terbaik, lalu hasil akhir akan jadi konsekuensi dari performa itu. Kami harus fokus melakukannya.”

Ancaman Lukaku

Menariknya, laga ini juga bisa jadi debut kembali Romelu Lukaku sebagai striker Chelsea. Arteta tahu Lukaku berbahaya, tapi dia yakin Arsenal bisa menghentikan Chelsea.

“Saya tidak yakin apakah dia akan bermain, tapi saya sudah punya rencana untuk mencoba menghentikan apa yang dilakukan Chelsea dan rencana apa yang perlu kami lakukan untuk menang,” tutup Arteta.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?