Tidak Perlu Menyesali Hasil Imbang, Chelsea!

robin -

Skuad Chelsea

IDNGoal.news – Thomas Tuchel meminta timnya tidak menyesali hasil imbang dengan Manchester United. Pertandingan berakhir imbang, tapi Chelsea sudah bermain sangat baik.

Minggu (28/11/2021), Chelsea ditahan MU dengan skor imbang 1-1. Duel pekan ke-13 Premier League 2021/22 di Stamford Bridge kali ini berlangsung alot bagi The Blues.

Chelsea diprediksi menang karena sedang melaju dalam performa apik sejak awal musim. Namun, kali ini The Blues tidak bisa membongkar pertahanan berlapis MU yang bermain rapi.

Tuchel yakin timnya pantas menang, tapi hasil imbang ini tidak perlu disesali. Apa katanya?

Hasil imbang selalu mungkin

Chelsea ditahan imbang MU setelah menghajar Juventus 4-0 beberapa hari sebelumnya. Artinya, kemungkinan ada masalah inkonsistensi dalam permainan The Blues.

Meski begitu, Tuchel menolak tudingan tersebut. Menurutnya hasil imbang seperti lawan MU bisa terjadi kapan saja, tergantung momen dalam pertandingan.

“Ketika Anda memainkan pertandingan seperti lawan Juventus, jika mungkin Anda tidak mencetak gol pertama dari tendangan bebas atau jika Thiago tidak menghentikan tembakan Morata, selalu mungkin Anda memainkan pertandingan seperti ini dan berakhir imbang,” kata Tuchel di Chelseafc.com.

“Hasil seperti ini biasa terjadi. Kami memang tidak mau hasil imbang terjadi dan kami mencoba keras untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan dari performa apik kami.”

Kerja keras pemain

Singkatnya, Tuchel percaya akan selalu ada momen sulit ketika para pemain sudah tampil sangat baik tapi hasil pertandingan tidak sesuai harapan. Sebab itu, Chelsea tidak perlu menyesali hasil imbang dengan MU.

“Kami menciptakan banyak peluang, kami punya banyak percobaan tembakan. Bisakah kami melakukannya lebih baik? Ya, kami terus berhasil merebut bola,” sambung Tuchel.

“Namun, kami sudah berupaya keras dan saya kira para penonton merasakan itu. Energi kami sudah tepat, kualitas kami tepat, tapi hasilnya begitulah,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?