Tidak Takut Pada MU, Barcelona Justru Gembira Luar Biasa

robin - Liga Champion

Barcelona

IDNGoal.news – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memastikan bahwa pasukannya tidak dilanda rasa takut jelang laga melawan Manchester United. Alih-alih takut, Barcelona justru sedang merasa bahagia yang luar biasa.

Barcelona akan menjamu Manchester United di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4) dini hari WIB di Camp Nou. Barca unggul agregat 1-0 atas Setan Merah. Tapi, kubu tim tamu datang dengan antusiasme tinggi.

Manchester United sukses menyisihkan PSG pada fase 16 Besar. Kalah 0-2 pada leg pertama, Paul Pogba dan kolega menang 1-3 pada leg kedua. Semengat inilah yang dijadikan penggawa Manchester United untuk mengintimidasi Barcelona.

Barcelona Tidak Takut

Valverde memastikan bahwa anak asuhnya sama sekali tidak takut dengan apa yang kerap didengungkan pihak Manchester United terkait sukses mereka di markas PSG. Valverde begitu yakin bahwa Lionel Messi dan kolega justru tidak sabar untuk bisa segera bermain.

“Tidak ada rasa takut sama sekali, kami hanya merasakan kegembiraan yang luar biasa,” ucap Valverde dikutip dari Marca.

“Kami siap untuk menjalani pertandingan ini dan kami tahu bahwa kami melawan tim yang hebat. Kami berdua adalah tim yang bagus, kami berasa begitu gembira untuk bisa melangkah ke babak semifinal,” imbuhnya.

Untuk bisa melangkah ke babak semifinal, Barcelona hanya butuh hasil imbang pada leg kedua ini. Berapa pun skornya, jika hasil akhirnya imbang, Barcelona akan lolos. Kemenangan, berapa pun skornya, juga akan membawa Barcelona lolos.

Memori Kelam Musim Lalu

Selain intimidasi dari Manchester United, Barcelona juga dihadapkan pada kegagalan musim 2017/18 lalu. Pada saat itu, klub asal Catalan tersebut harus angkat kaki dari fase perempat final usai disingkirkan oleh AS Roma.

“Kekalahan dari AS Roma akan jadi pengingat bagi kami bahwa betapa sulitnya kompetisi ini dan bagaimana kami tidak bisa berasumsi tentang apa pun. Kami akan memperlihatkan itu pada setiap fase,” kata Valverde.

Musim lalu, Barcelona unggul 4-1 atas AS Roma pada leg pertama yang digelar di Camp Nou. Namun, Barcelona gagal lolos lantaran menderita kekalahan dengan skor 3-0 pada leg kedua yang digelar di Stadion Olimpico.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?