Tiga Kunci Pertarungan Taktikal AC Milan vs Inter Milan di Piala Super Italia 2022

admin - Liga Italia

Stefano Pioli bersama skuad AC Milan

IDNGoal.news – Pertarungan antara AC Milan melawan Inter Milan di Piala Super Italia 2022 diprediksi akan berjalan sengit. Setidaknya ada tiga kunci pertarungan taktikal antara Stefano Pioli dan Simone Inzaghi.

Pertandingan ini akan berlangsung di luar Italia. Kedua tim akan memainkan laga tersebut di King Fahd Stadium, Arab Saudi, Kamis (19/1/2023) pukul 02.00 WIB.

Milan berhak memperebutkan trofi Supercoppa Italiana ini setelah musim lalu meraih Scudetto. Inter, yang akan jadi lawan, merupakan pemenang Coppa Italia di musim lalu.

Kedua tim diprediksi akan mempertaruhkan gengsi karena laga ini akan menjadi Derby Della Madonnina. Lantas, apa saja pertarungan kunci taktikal yang mungkin akan menentukan hasil pertandingan.

Sisi Kiri Milan dan Sisi Kanan Inter

Inter harus benar-benar fokus menjaga sisi kanan mereka karena akan menjadi area bermain dua pemain mematikan milik Milan.

Rafael Leao dan Theo Hernandez dipastikan fit untuk berlaga di partai final sejak menit awal. Kombinasi keduanya di sisi kiri akan jadi tantangan besar bagi pertahanan Nerazzuri.

Untungnya, sisi kanan pertahanan Inter yang dijaga oleh Matteo Darmian dan Milan Skriniar telah terbukti ampuh kalah melumat Napoli 1-0. Khvicha Kvaratskhelia berhasil dimatikan pergerakannya.

Area Tengah

Area tengah juga akan jadi kunci permainan bagi kedua tim, terutama Milan. Rossoneri punya dua gelandang jangkar yang sangat mumpuni, yaitu Ismael Bennacer dan Sandro Tonali.

Inter tentu saja harus membatasi area tengah ini dengan memanfaatkan cover shadow dari dua pemain depan mereka, Edin Dzeko dan Lautaro Martinez agar double pivot Milan kesulitan mengatur permainan.

Cara meredam lini tengah lawan dengan menggunakan dua pemain depan sudah pernah dipraktikkan oleh Inter ketika berhadapan dengan Napoli. Stanislav Lobotka mati kutu dan sulit menggerakkan permainan Partenopei.

Serangan Balik

Tidak sah rasanya jika tidak memasukkan unsur serangan balik kedua tim dalam pertarungan taktikal. Transisi positif menjadi hal yang sangat penting ketika menyerang tim-tim dengan kualitas pertahanan yang sangat baik.

Namun dibandingkan Inter, Milan jelas jauh lebih berbahaya jika berbicara serangan balik. Kecepatan Leao, Theo, dan kemampuan Olivier Giroud jadi papan pantul akan jadi ancaman bagi Inter.

Mau tidak mau para pemain Inter harus cepat dan rapi dalam transisi negatif untuk mengimbangi serangan dari Milan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?