Tim Terbaik Premier League versi Alan Shearer: Bruno Fernandes In, Mo Salah Out

robin -

Kevin De Bruyne

IDNGoal.news – Premier League telah usai. Liverpool dipastikan menjadi yang terbaik pada musim 2019-2020 ini. Bukan hanya terbaik, pasukan Jurgen Klopp juga mendominasi di banyak statistik klub dan individu pada musim ini.

Kepastian Liverpool memenangi gelar tak lepas dari cemerlangnya racikan Jurgen Klopp di sisi taktik dan strategi. Sementara Liverpool juga beruntung memiliki nama-nama beken seperti Virgil van Dijk di jantung pertahanan, Jordan Henderson di lini tengah, hingga Sadio Mane di lini depan. Mereka ini bisa dikatakan sebagai pilar utama dalam permainan The Reds musim ini.

Namun yang bersinar di Premier League musim ini bukan hanya para pemain Liverpool. Beberapa pemain juga mampu mencuri perhatian dengan penampilan apik mereka. Salah satunya adalah Nick Pope, kiper Burnley hingga bek Sheffield United, Chris Basham. Tak heran bila nama-nama ini menjadi pilihan Alan Shearer saat ditanya mengenai tim terbaik Premier League versinya.

Penasaran siapa saja pemain yang menjadi pilihan Alan Shearer kali ini? Simak berikut ini.

Kiper: Nick Pope (Burnley)

“Untuk memiliki catatan 15 cleansheets, itu sudah menceritakan bagaimana musimnya kali ini. Seorang kiper dengan kemampuan memberikan komando dan juga brilian,” ujar Alan Shearer.

Bek Kanan: Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

“Impian para penyerang dan dia hanya terus lebih baik. Hanya Kevin De Bruyne yang memiliki assist lebih banyak darinya pada 2019-2020.”

Bek Tengah: Virgil van Dijk (Liverpool)

“Dia luar biasa di jantung pertahanan Liverpool dan dia telah memainkan peran besar dalam kesuksesan mereka.”

Bek Tengah: Chris Basham (Sheffield United)

“Bermain di setiap laga di liga dan telah menjadi benteng tangguh untuk Sheffield United. Saya juga bisa memasukkan rekan setimnya John Egan. Keduanya sudah brilian.”

Bek Kiri: Andrew Robertson (Liverpool)

“Ketika anda mempertimbangkan dia dan Trent bermain di sistem empat bek dan bukan sebagai bek sayap, jumlah assist dari keduanya sudah luar biasa.”

Gelandang: Kevin De Bruyne (Manchester City)

“Sebuah kenikmatan melihatnya bermain. Dia telah memiliki performa luar biasa dan ini tak mengejutkan dia samai rekor Thierry Henry dengan 20 assist dalam semusim.”

Gelandang: Jordan Henderson (Liverpool)

“Pemain terbaik Liverpool musim ini menurut saya. Dia seorang pemimpin hebat dan seorang penggerak di lini tengah mereka.”

Gelandang: Bruno Fernandes (Manchester United)

“Mengubah peruntungan Manchester United begitu dia datang. Mereka bisa diprediksi, tapi Bruno menambahkan kualitas seorang bintang. Manchester United harus berterima kasih padanya hingga akhirnya mampu ke empat besar.”

Penyerang Sayap: Raheem Sterling (Manchester City)

“Terus menjadi pemain yang lebih baik dan melanjutkan torehan gol demi golnya. Untuk musim ketujuh beruntun dia bermain lebih dari 30 laga. Konsistensi yang brilian.”

Penyerang: Jamie Vardy (Leicester City)

“Pemenang sepatu emas musim ini, dan sosok bintang pada musim Leicester yang sudah luar biasa ini. Pemain luar biasa.”

Penyerang Sayap: Sadio Mane (Liverpool)

“Seorang pemain yang konsisten untuk Liverpool. Terkadang Liverpool tak bisa membuka jalan dalam permainan, dan Mane yang melakukannya.”

Pelatih: Jurgen Klopp (Liverpool)

“Ini sudah 30 tahun bagi fans Liverpool, tapi Klopp mampu memenuhi apa yang diinginkan fans itu dengan gaya yang spektakuler. Dia akan menjadi sebuah cerita rakyat di klub.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?