Timnas Indonesia di Puncak Klasemen

reza -

Timnas Indonesia U-19

IDNGoal.news – Timnas Indonesia U-19 memuncaki klasemen Piala AFF U-19 setelah memetik kemenangan atas Timnas Singapura yang berlangsung pada hari Selasa (3/7). Indonesia mengumpulkan enam poin dari dua laga yang dijalani.

Menghadapi Singapura, Timnas Indonesia U-19 menang dengan skor telak 4-0. Rafli Mursalim mencetak dua gol dalam laga tersebut. Dua gol lainnya dicetak oleh Saddil Ramdani dan Todd Rivaldo Ferre.

Pada laga perdana yang berlangsung pada hari Minggu (30/6) kemarin, Timnas Indonesia U-19 menang atas Timnas Laos. Meski hanya dengan skor 1-0, namun perolehan poin penuh sangat penting untuk bersaing di Grup A pada Piala AFF U-19 ini.

Timnas Indonesia U-19 kini mengoleksi enam poin dengan jumlah lima gol yang telah diciptakan. Sementara itu gawang tim besutan Indra Sjafri tersebut masih belum pernah kebobolan sejauh ini. 

Vietnam berada di urutan kedua klasemen Piala AFF U-19 dengan mengumpulkan empat poin. Di laga perdana, Vietnam bermain imbang saat menghadapi Thailand. Kemudian laga kedua, mereka menang atas Filipina dengan skor telak 5-0. Hanya Vietnam dan Indonesia yang sejauh ini belum pernah kebobolan.

Timnas Thailand U-19 membuntuti di peringkat tiga. Mereka juga mengumpulkan empat poin. Namun tim Gajah Putih tersebut masih kalah dalam produktivitas gol dengan Vietnam.

Thailand juga hanya mendapatkan hasil imbang ketika menjalani laga perdana. Di laga kedua, Thailand menang atas Laos dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Filipina berada di peringkat ketiga dengan koleksi poin tiga poin. Tiga poin tersebut, mereka dapatkan dari laga perdana saat mengalahkan Singapura.

Sementara itu Laos dan Singapura sama-sama belum mendapatkan poin sejauh ini. Mereka pun menduduki posisi paling dasar di klasemen Piala AFF U-19.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?