Timnas Indonesia Pantang Remehkan Laos

reza -

Indra Sjafri

IDNGoal.news – Timnas U-19 Indonesia pantang meremehkan Laos meskipun di atas kertas punya catatan lebih baik. Bahkan pada pertemuan terakhir di Piala AFF U-19 2016, tim Garuda Nusantara menekuk Laos dengan skor 3 – 1.

Indonesia akan menjamu Laos pada matchday pertama Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (1/7) malam.

Menurut Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, kemenangan tersebut bukan alasan bagi Syahrian Abimanyu dan kolega untuk menganggap mudah lawan. Mereka dituntut untuk tetap maksimal siapapun lawan yang dihadapi.

“Jangan dijadikan keunggulan tahun lalu [2016] menjadi kita sombong,” ungkap Indra Sjafri kepada awak media.

Menurut Indra, sejak awal dirinya juga sudah menekankan kepada pemainnya agar momentum Piala AFF U-19 dimanfaatkan untuk menambah pengalaman bermain. Termasuk jam terbang mereka di level internasional.

“Siapapun tim [lawan] mau Thailand, mau Brunei, dan tim manapun harus disikapi dengan serius,” tegas mantan juru taktik Bali United itu.

Ia juga meminta agar semua pemain berkonsentrasi pada pertandingan Piala AFF. Sebab turnamen tingkat Asia Tenggara tersebut adalah wadah untuk membuktikan kualitas mereka kepada khalayak.

Namun saat disodori pertanyaan mengenai target timnas dalam pertandingan melawan Laos, pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini tak mau banyak bicara. Sebab ia tidak mau mendahului kehendak Tuhan.

“Saya paling gak suka mendahului Tuhan, atas izin Allah kalau itu kun [jadilah] kata Allah saya kun juga,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?