Timnas Indonesia U-19 Diminta Tak Terbawa Euforia

reza -

Timnas Indonesia U-19

IDNGoal.news – Para penggawa Timnas Indonesia U-19 diminta tak larut dalam euforia usai meraih dua kemenangan berturut-turut pada ajang Piala AFF U-19 2018. Wanti-wanti ini dilontarkan gelandang Timnas U-19 pada Piala AFF U-19 2016, M. Rafli. Ia menilai, skuat besutan Indra Sjafri ini masih belum bertemu dengan lawan terkuat mereka pada fase grup ini.

“Lawan terberat kita adalah Thailand dan Vietnam, yang belum dihadapi,” ujar Rafli, Rabu (04/07).

“Level dua tim tersebut berbeda dari tim-tim yang sebelumnya dihadapi,” sambung pemain yang kini memperkuat Arema FC tersebut.

Menurut Rafli, para penggawa Timnas Indonesia U-19 tak boleh terlena. Mereka, sambung pemain berusia 19 tahun tersebut, harus tetap bekerja keras dan menunjukkan permainan terbaik dalam tiap permainan.

“Mereka harus sadar menjadi harapan dari 200 juta penduduk Indonesia,” tuturnya.

“Mereka harus bermain sebaik mungkin dan memberikan seluruh kemampuan pada pertandingan yang tersisa demi merebut gelar juara,” ia menambahkan.

Piala AFF dan Timnas

Timnas Indonesia U-19 saat ini berlaga di ajang Piala AFF U-19, yang dihelat di Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur. Saddil Ramdani dan kawan-kawan tergabung di Grup A yang dihelat di Sidoarjo, bersama Thailand, Singapura, Laos, Filipina, dan Vietnam.

Skuat besutan Indra Sjafri ini sejatinya memiliki catatan apik pada ajang tersebut. Pada 2013, Evan Dimas dan kawan-kawan sukses meraih gelar juara Piala AFF U-19.

Usai memenangi pertandingan pertama, melawan Laos, Timnas U-19 melanjutkan perjuangan mereka dengan menghadapi Singapura. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (03/07) malam, Saddil Ramdani dan kawan-kawan menang empat gol tanpa balas.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?