Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Thailand

reza -

Muhammad Aqil Savik

IDNGoal.news – Kekalahan Timnas U-19 Indonesia atas Thailand pada matchday kelima Piala AFF U-19 2018 memperpanjang rekor buruk penjaga gawang, M. Aqil Savik. Sebab kekalahan itu menjadi yang kedua bagi M. Aqil saat menghadapi tim Gajah Putih pada turnamen tingkat Asia Tenggara.

Kekalahan pertama terjadi ketika Timnas U-19 Indonesia kalah dari Thailand pada babak semifinal Piala AFF U-18 2017 di Myanmar. M. Aqil yang dipercaya menjadi penjaga gawang kala itu, kemasukan tiga gol melalui drama adu penalti.

Satu-satunya kemenangan diraih oleh kiper asal Kota Kembang ini ketika menghadapi Thailand pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, 8 Oktober 2017 lalu. Kala itu, tim Garuda Nusantara menang dengan skor 3 – 0.

“Tiga kali saya ketemu Thailand, di Myanmar mungkin kita tidak beruntung, kalah adu penalti di semifinal,” ungkap Aqil Savik usai pertandingan.

Namun meski kalah pada pertemuan yang kedua di laga resmi, penjaga gawang Persib Bandung ini tetap senang karena mendapat kesempatan untuk tampil pertama kali di Piala AFF U-19 2018 menggantikan M. Riyandi.

“Alhamdulillah saya cukup senang bisa debut meskipun hasilnya tidak bagus, tapi saya mengambil hikmah positif,” imbuhnya.

Siap Kembali Dipercaya

M. Aqil juga tetap siap jika nantinya kembali dipercaya oleh tim pelatih timnas U-19 untuk tampil pada babak semifinal Piala AFF U-19 2018. Namun ia akan lebih serius mempersiapkan diri sehingga bisa meraih hasil yang lebih baik.

“Untuk semifinal pasti saya siapkan mental, saya siapkan diri, melupakan kekalahan dan pasti juga belajar dari kekalahan,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?