Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Singapura

reza -

Timnas Indonesia U-19

IDNGoal.news – Timnas Indonesia U-19 memetik kemenangan 4-0 ketika menghadapi Timnas Singapura U-19 di ajang Piala AFF U-19 yang berlangsung di Sidoarjo, Selasa (4/7). Dalam laga tersebut, Muhammad Rafli Mursalim yang berposisi sebagai penjaga gawang mencetak dua gol.

Timnas Indonesia U-19 tampil dominan saat menghadapi Singapura. Serangan demi serangan dilancarkan oleh tim asuhan Indra Sjafri yang mengandalkan Rafli Mursalim sebagai penyerang tengah dan Saddil Ramdani serta Samuel Christianson yang diplot sebagai penyerang sayap sejak awal laga.

Singapura mampu mengawal pertahanan dengan baik dalam 20 menit pertama pertandingan. Namun, sebuah tandukan Rafli Mursalim pada menit ke-21 berhasil memecah kebuntuan. Sundulan kepala Rafli Mursalim ke sudut bawah gawang Singapura menjadi pelecut Tim Garuda Nusantara untuk bermain semakin agresif.

Gol Kedua

Agresivitas Timnas Indonesia U-19 berbuah manis pada menit ke-62. Rafli Mursalim kembali membuktikan dirinya sebagai striker tajam. Memanfaatkan umpan silang dari Saddil Ramdani, Rafli berusaha menjaga posisi agar tidak terjebak offside dan dengan sontekan kaki kiri mengubah arah bola hingga masuk ke dalam gawang.

Dua gol dari Rafli membuat Singapura pun mulai melemah. Akhirnya Timnas Indonesia U-19 memastikan kemenangan 4-0 dengan tambahan dua gol yang dicetak Saddil Ramdani pada menit ke-71 dan Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-81.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-19 berada di puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19. Saat ini, Indonesia mengantongi enam poin setelah di laga perdana juga menang atas Timnas Laos.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?