Timnas Inggris Kalahkan Tunisia karena Bermain Sabar

herman nst -

Para pemain timnas Inggris merayakan gol ke gawang Tunisia. The Three Lions menang 2-1 atas Tunisia pada laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Sergei Grits)

IDNGoal.news, Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku bangga dengan performa para pemainnya saat menang 2-1 atas Tunisia pada laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2018. Dia menyebut Dele Alli dkk bermain sabar pada pertandingan yang berlangsung di Volgograd Arena, Volgograd, tersebut.

Pada laga ini, timnas Inggris unggul lebih dulu pada menit ke-11 lewat Harry Kane. Namun, Tunisia menyamakan kedudukan pada menit ke-35 berkat eksekusi penalti Sassi. Kane memastikan kemenangan Inggris pada menit ke-91 lewat sundulan.

“Saya senang dengan cara kami bermain meskipun waktu mulai habis. Kami tetap sabar, tidak mengirim bola langsung ke kotak penalti. Kami pantas untuk menang,” ujar Southgate.

“Kami menciptakan banyak peluang bersih, khususnya pada babak pertama, dan mengontrol penuh pada babak kedua. Kami sangat kuat malam ini. Bahkan, jika kami bermain imbang, saya harus tetap bangga dengan penampilan tim.”

“Kami bermain baik untuk membuat banyak kesempatan. Pergerakan, kecepatan, kontrol permainan mulai dari belakang sangat memuaskan. Tim yang bagus mencetak gol terlambat. Jika Anda mendominasi bola seperti ini maka lawan akan merasa lelah,” sambungnya.

Southgate mengaku sulit untuk menilai performa pemain satu per satu. Dia menyebut kemenangan ini berkat permainan kolektif tim.

“Skuat ini telah bermain brilian. Kami mendapatkan hasil ini selama tiga pekan terakhir, bukan hanya malam ini. Ini hasil dari semua orang yang bekerja keras bersama,” tutur Southgate.

Dengan hasil ini, timnas Inggris menempati posisi kedua klasemen sementara Grup G dengan tiga poin. Pada laga berikutnya, The Three Lions akan berhadapan dengan Panama di Stadion Nizhny, 24 Juni 2018.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?