Timnas U-22 Berjaya di AFF U-22, Ini Kata Iwan Budianto

reza - Tim Nasional

Timnas Indonesia U-22

IDNGoal.news – Head of Delegation Timnas U-22 pada ajang AFF U-22, Iwan Budianto, angkat bicara soal sukses timnya meraih gelar juara pada ajang ini. Menurutnya, prestasi skuat Garuda Muda pada ajang ini tak lepas dari doa seluruh masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, Timnas U-22 sukses meraih gelar juara pada ajang Piala AFF U-22. Dalam partai final, melawan Thailand, skuat besutan Indra Sjafri tersebut, menang dengan skor 2-1.

Dua gol Indonesia, pada pertandingan yang digelar di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/02), dicetak Sani Rizki dan Osvaldo Haay. Sementara, gol Thailand dicetak Saringkan Promsupa.

Menurut Iwan, kemenangan Timnas U-22 tak semata berkat perjuangan Witan Sulaiman dan kawan-kawan di lapangan. Kemenangan ini juga berkat doa dari seluruh masyarakat Indoensia.

“Alhamdulillah, kita patut bersyukur kepada Allah SWT karena doa seluruh masyarakat Indonesia terkabul dan timnas U-22 akhirnya menjadi juara,” ucap Iwan Budianto, dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (26/02) setelah laga.

“Sekali lagi, terima kasih kepada semua warga Indonesia, termasuk Bapak Presiden Jokowi, Menpora Imam Nahrawi dan semua suporter Indonesia atas doa dan dukungannya selama ini kepada Timnas U-22,” sambungnya.

Lebih lanjut, IB -sapaan karib Iwan Budianto- menyebut bahwa PSSI tak akan tutup mata begitu saja dengan perjuangan para penggawa Timnas U-22. Terlebih lagi, skuat besutan Indra Sjafri tersebut telah berjuang untuk mencapai prestasi ini.

“Exco dan semua pengurus PSSI mengapresiasi perjuangan pemain, pelatih, dan ofisial tim yang tidak kenal lelah,” katanya.

“Apalagi, perjuangan ini sejak dari persiapan tim hingga menuju Kamboja,” IB menambahkan.

Sementara itu, IB berharap agar prestasi Timnas U-22 tak berhenti sampai di sini. Ia ingin Garuda Muda bisa meraih prestasi pada dua ajang lain yang akan mereka ikuti pada tahun ini.

Selain itu, menurut pria 45 tahun tersebut, ada satu lagi harapan terkait prestasi Timnas U-22 kali ini. Ia berharap raihan ini bisa menjadi motivasi bagi timnas senior untuk bisa meraih prestasi yang sama dengan adik-adik mereka.

“Mudah-mudahan prestasi ini menjadi pemantik bagi timnas di level senior untuk juga menjadi juara,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?