Timo Werner Segera ke Chelsea, Begini Respon Tammy Abraham

robin -

Tammy Abraham

IDNGoal.news – Menurut beberapa kabar, Timo Werner akan mendarat di Chelsea pada musim depan. Lantas bagaimana dengan Tammy Abraham yang selama ini menjadi tumpuan di lini depan the Blues?

Selain Abraham, Chelsea memang tidak memiliki penyerang yang mumpuni dalam urusan mencetak gol. Olivier Giroud serta Michy Batshuayi sejauh ini belum cukup meyakinkan untuk menjadi seorang tumpuan.

Werner bisa menjadi jawaban atas keresahan itu. Lihat saja torehan golnya yang cukup fantastis. Sejauh ini, Werner sudah membukukan total 31 gol dan 13 assist dari 41 laga di semua kompetisi.

Dengan torehan tersebut, angka 49 juta pounds seharusnya tidak menjadi masalah buat the Blues. Toh, mereka juga tidak mengeluarkan uang banyak pada bursa transfer lalu.

Abraham Siap Bersaing

Namun bagaimana dengan Tammy Abraham? Selama ini, pria berusia 22 tidak memiliki saingan di lini depan. Apalagi Frank Lampard selaku pelatih lebih sering memakai formasi 4-2-3-1, di mana Abraham menjadi striker tunggal.

Otomatis, Abraham harus meningkatkan performanya agar bisa mengamankan satu tempat di sektor depan. Untungnya, kabar soal kedatangan Werner menjadi sebuah motivasi buat dirinya.

The Athletic melaporkan bahwa Abraham sudah siap untuk bersaing dengan Werner untuk mempertahankan posisinya. Dan ia merasa cukup yakin bisa membuat Werner jadi lebih sering duduk di bangku cadangan musim depan.

Kenapa Tidak Diduetkan Saja?

Sebenarnya, Lampard bisa saja mengubah formasinya untuk mengakomodasi Abraham dan Werner di lini depan. Namun itu hanya akan mengundang masalah lagi berhubung Chelsea punya banyak winger saat ini.

Jika Willian dan Pedro hengkang pada akhir musim, Chelsea masih memiliki sosok Christian Pulisic serta Callum Hudson-Odoi. Dan mereka juga sudah merampungkan transfer Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam di bulan Februari lalu.

Beberapa kabar menyatakan bahwa aktivitas transfer Chelsea takkan berhenti di Werner saja. Pemain Leicester City, Ben Chilwell, disebut-sebut sebagai buruan berikutnya the Blues jelang pembukaan bursa transfer.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?