Timo Werner vs Tammy Abraham: Siapa Lebih Pantas Jadi Bomber Andalan Chelsea?

robin -

Timo Werner

IDNGoal.news – Performa Timo Werner mendapatkan banyak kritik saat Chelsea bersua Real Madrid. Nama Tammy Abraham pun mulai digaungkan dan dinilai layak mendapat kesempatan bermain sejak menit awal.

Chelsea menghadapi Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Alfredo Di Stefano, Chelsea meraih hasil imbang 1-1.

The Blues tampil cukup bagus dan sempat unggul lebih dulu dari gol Cristian Pulisic pada menit ke-14. Namun, Chelsea harus puas dengan hasil imbang karena Madrid mampu membalas dari gol Karim Benzema.

 

 

Sudah Waktunya Timo Werner jadi Cadangan?

Timo Werner dimainkan sejak menit awal di laga melawan Real Madrid. Pemain asal Jerman itu kemudian digantikan Kai Havertz pada menit ke-66 karena performa yang tidak cukup bagus.

Werner melewatkan satu peluang emas pada babak pertama. Di menit ke-9, Werner sudah berada di depan gawang dan punya peluang emas untuk mencetak gol. Namun, Werner gagal mengeksekusi peluang itu.

Momen itu membuat kinerja Werner disorot. Sebab, bukan kali ini saja pemain 25 tahun gagal mencetak gol dari peluang emas. Werner juga melakukan hal yang sama ketika berjumpa West Ham akhir pekan lalu.

Sejauh ini, pada musim 2020/2021, Timo Werner telah telah memainkan 31 laga [2.243 menit] di Premier Legague. Dari laga tersebut, Werner hanya mampu mencetak enam gol dan enam assist untuk Chelsea.

Tammy Abraham Lebih Baik?

Chelsea sebenarnya punya opsi lain di lini serang. Selain Timo Werner, ada nama Tammy Abraham yang bisa jadi andalan bagi Thomas Tuchel. Padahal, musim lalu, pemain didikan akademi Chelsea itu jadi andalan di lini depan.

Musim lalu, musim pertama sebagai pemain utama Chelsea, Tammy Abraham memainkan 34 laga di Premier League. Total menit yang didapat adalah 2.221 menit. Abraham punya menit bermain lebih sedikit dibanding Werner, tapi dia mencetak gol lebih banyak.

Lantas, siapa yang lebih layak menjadi andalan Chelsea di lini depan? Timo Werner atau Tamy Abraham?

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?