Tinggalkan Manchester United Adalah Keputusan Terbaik untuk Daniel James

robin -

Daniel James

IDNGoal.news – Legenda Manchester United, Gary Neville mendukung kepindahan Daniel James ke Leeds United. Ia menilai kepindahan itu adalah opsi terbaik untuk sang pemain dan pihak klub.

James pertama kali didatangkan MU dari Swansea City di tahun 2019 silam. Sempat tampil ciamik di awal musim, ia perlahan mulai kehilangan tempatnya di tim utama MU.

Pada deadline day kemarin, James memutuskan cabut dari MU. Ia pindah ke Leeds dengan pinangan sebesar 25 juta pounds.

Neville mendukung penuh keputusan Neville itu. “Ini adalah transfer yang bagus untuk Dan James,” ujar Neville kepada Sky Sports.

Sama-Sama Menguntungkan

Menurut Neville, transfer James itu adalah transfer yang menguntungkan bagi kedua pihak. Ia menilai MU juga diuntungkan dengan kepergian sang winger.

“Saya rasa ini transfer yang sama-sama menguntungkan. Dia [James] datang ke United, dan ia selalu memberikan yang terbaik dan ia sangat berbahaya saat melakukan serangan balik,”

“Namun United memiliki banyak pemain di posisi itu. Di sisi lain United mendapatkan uang dari penjualannya, jadi ini solusi yang sama menguntungkan,”

Klub Bagus

Lebih lanjut, Neville menilai Leeds adalah klub yang bagus untuk James. Ia menilai The Whites bisa meningkatkan perkembangan James selama ia dipinjamkan di sana.

“Bagi pemain muda sepertinya, sangat penting untuk bermain. Sementara Leeds selalu menginginkan dirinya, bahkan mereka sudah meminatinya sebelum United tertarik merekrutnya,”

“Ia cocok dengan gaya bermain mereka yang mengandalkan kecepatan dan serangan balik. Ia akan suka bermain di sana, karena Leeds punya pendukung yang fanatik dan mereka adalah klub yang punya tuntutan yang besar,” ujarnya.

Pengganti James

Manchester United mendapatkan pengganti yang luar biasa untuk James.

Mereka resmi merekrut Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?