Tinggalkan MU, Dean Henderson Gabung Klub Sultan Inggris

admin - Liga Inggris

Kiper Manchester United Dean Henderson.

IDNGoal.news – Ada rumor baru beredar mengenai masa depan Dean Henderson. Kiper Manchester United itu dilaporkan akan jadi target transfer Newcastle di musim panas nanti.

Seperti yang sudah diketahui, Newcastle saat ini punya pemilik baru yaitu konsorsium dari Arab Saudi. Konsorsium ini dikabarkan ingin mengupgrade skuat The Magpies musim depan agar mereka bisa bersaing di ajang Premier League.

Salah satu posisi yang ingin diperkuat Newcastle adalah penjaga gawang. Mereak dikabarkan kurang puas dengan performa Martin Dubravka di bawah mistar gawang mereka.

The Daily Mail melaporkan bahwa Newcastle sudah memetakan siapa calon kiper baru mereka. Dean Henderson menjadi pilihan utama mereka.

Simak situasi transfer Henderson di bawah ini.

Kiper Top

Menurut laporan tersebut, Newcastle sebenarnya sudah lama mengincar Henderson. Mereka terkesan dengan performa sang kiper.

Saat membela Sheffield United, Henderson tampil dengan sangat ciamik. Ia bahkan sempat bersaing untuk sarung tangan emas EPL berkat aksi tangguhnya di bawah gawang The Blades.

Itulah mengapa Newcastle menilai Henderson adalah sosok yang tepat untuk menjadi palang pintu terbaru mereka di musim depan.

Kans Terbuka

Laporan itu mengklaim bahwa Newcastle sangat berpotensi mendapatkan jasa Henderson. Karena sang kiper ingin cabut dari MU.

Ia frustrasi karena tidak mendapatkan banyak jam bermain di MU. Jadi ia memutuskan untuk cabut demi bermain reguler dan menembus Timnas Inggris untuk ajang Piala Dunia 2022.

Newcastle dikabarkan berani menggaransi posisi utama bagi Henderson jika ia mau pindah. Jadi mereka berharap bisa mengamankan jasa sang kiper di musim panas nanti.

Hanya Bisa Pinjam?

Menurut rumor yang beredar, Manchester United kemungkinan tidak akan mengizinkan Henderson pergi dengan status permanen di musim panas nanti.

Ini disebabkan mereka menilai Henderson pengganti yang ideal untuk David De Gea. Jadi mereka kemungkinan hanya mengizinkannya pergi sebagai pemain pinjaman.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?