Titik Terang Mulai Terlihat, Romelu Lukaku Jadi Balik ke Inter Milan?

admin - Liga Italia

Romelu Lukaku saat masih bermain untuk Inter Milan

IDNGoal.news – Hasrat Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan sepertinya bakal terwujud. Kabar terbaru mengatakan bahwa negosiasi Chelsea dan Inter mulai mendekati titik terang.

Saga transfer Lukaku memang jadi salah satu kasus menarik musim panas ini. Lukaku pernah membantu Inter menjuarai Serie A 2020/21, tapi kemudian dilepas Inter pada musim panas 2021 lalu.

Kala itu, Chelsea memandang Lukaku sebagai pemain yang tepat untuk menyempurnakan skuad Thomas Tuchel. The Blues butuh striker baru, Lukaku bisa mengisi posisi tersebut.

Sayangnya, bermain di Stamford Bridge semusim terakhir justru menyulitkan bagi Lukaku. Performanya menurun drastis dan lebih banyak dicadangkan.

Lukaku paksa pergi, Chelsea sempat tertekan

Sejak awal, peluang Lukaku kembali ke Inter sangatlah kecil. Chelsea sudah membayar mahal untuk merekrut Lukaku musim panas lalu, tentu mereka tidak mau rugi.

Masalahnya, Inter tidak punya cukup uang untuk membeli Lukaku. Pihak Inter juga tidak memiliki urgensi untuk memulangkan Lukaku musim panas ini.

Alhasil, nasib Lukaku sebenarnya berada di tangan Chelsea. Dia memaksakan kepulangan ke Inter, tapi Chelsea juga tidak mau merugi begitu saja.

Di sisi lain, mempertahankan Lukaku juga tidak terlalu mentungunkan bagi Chelsea. Tuchel jelas tidak melihatnya sebagai pemain inti.

Mulai ada titik terang

Negosiasi Chelsea dan Inter terkait Lukaku sempat menemui jalan buntu karena masalah harga tersebut. Namun, kini mulai terlihat titik terang terkait nasib Lukaku.

Menurut kabar terbaru, Chelsea dan Inter mulai mendekati solusi untuk transfer Lukaku. Persoalan The Blues ada pada skema pinjaman dan gaji Lukaku.

Artinya, Chelsea mungkin melepas Lukaku ke Inter dengan biaya relatif murah, tapi dengan status pinjaman terlebih dahulu. Pasalnnya, dana belanja Inter pun terbatas musim panas ini.

Beban gaji Lukaku juga jadi kendala. Ada kemungkinan Chelsea akan ikut membayar sebagian gaji Lukaku selama si pemain bermain di Inter sebagai pinjaman.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?