Top Skor Piala Dunia 2018: Harry Kane

reza -

Harry Kane

IDNGoal.news – Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane, tetap menjadi top skor sementara Piala Dunia 2018. Ia mengumpulkan enam gol dalam turnamen yang digelar di Rusia tersebut.

Kane gagal mencetak gol ketika Inggris menghadapi Swedia di babak perempat final. Namun demikian, Inggris tetap menang atas lawannya tersebut dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Harry Maguire dan Dele Alli.

Kane bersaing dengan sejumlah pemain bintang untuk menjadi top skor Piala Dunia 2018. Nama yang paling dekat adalah penyerang Belgia, Romelu Lukaku. Untungnya, Lukaku yang sejauh ini mengumpulkan empat gol juga gagal mencetak gol saat Belgia menghadapi Brasil di babak perempat final kemarin. Dengan demikian, posisi Kane masih aman.

Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Denis Chryshev (Rusia), juga mengumpulkan empat gol. Namun nama-nama tersebut sudah gugur dan sudah tak mungkin menambah pundi-pundi golnya.

Antoine Griezmann dan Mbappe

Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann, masih mungkin menjadi top skor Piala Dunia 2018. Ia mengumpulkan tiga gol dan Prancis masih melaju. Rekan satu timnya, Kylian Mbappe, juga mengumpulkan tiga gol.

Prancis akan menghadapi Belgia di babak semifinal. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada hari Rabu (11/7) dini hari WIB. Pertemuan antara kedua tim akan menjadi persaingan antara Griezmann dan Lukaku untuk menambah jumlah gol.

Top Skor Piala Dunia 2018

6 Gol: Harry Kane
4 Gol: Romelu Lukaku
4 Gol: Cristiano Ronaldo*
4 Gol: Denis Cheryshev*
3 Gol: Artem Dzyuba*
3 Gol: Antoine Griezmann
3 Gol: Yerry Mina*
3 Gol: Kylian Mbappe
3 Gol: Diego Costa*
3 Gol: Edinson Cavani*

*: Sudah Gugur

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?