Tottenham Pekerjakan Antonio Conte, Mulut Nyinyir Jose Mourinho Beraksi Lagi

robin -

Antonio Conte

IDNGoal.news – Manajer AS Roma, Jose Mourinho buka suara terkait penunjukkan Antonio Conte sebagai manajer baru Tottenham. Manajer asal Portugal itu tidak habis pikir mengapa Tottenham mempekerjakan Conte padahal mereka sudah punya Nuno Espirito Santo.

Pada musim panas ini, Tottenham memiliki manajer baru. Mereka merekrut Nuno Espirito Santo sebagai juru taktik mereka yang baru.

Mantan manajer Wolverhampton itu ternyata tidak bertahan lama di Tottenham. Di awal pekan kemarin, ia resmi dipecat manajemen Tottenham akibat kalah 3-0 dari Manchester United.

Tottenham tidak perlu waktu lama untuk mencari pengganti Nuno. Mereka resmi mempekerjakan mantan manajer Inter Milan, Antonio Conte hanya selang satu hari dari pemecatan Nuno.

Kenapa Pecat Nuno?

Mourinho baru-baru ini mengomentari pemecatan Nuno. Ia terkejut dengan keputusan Tottenham memecat prematur kompariotnya itu.

Menurut Mourinho, Nuno sebenarnya manajer yang sudah teruji. Namun ia menyayangkan mengapa Tottenham bisa menghakimi sang manajer secepat itu.

“Nuno Espirito Santo telah melakukan pekerjaan yang luar biasa di Wolverhampton. Ia melakukan itu tidak hanya dalam beberapa bulan atau satu tahun, melainkan selama empat atau lima tahun,” ujar Mourinho kepada Sky Italy.

Tidak Jauh Beda

Pada kesempatan ini, Mourinho juga mengomentari penunjukkan Antonio Conte sebagai manajer baru Tottenham. Mourinho mengakui bahwa eks Inter Milan itu adalah manajer yang bagus.

Namun ia menilai, Conte sebenarnya tidak jauh beda dengan Nuno. Jadi ia menilai Tottenham seharusnya tetap bertahan dengan eks manajer Wolverhampton itu.

“Saya bisa bilang bahwa Tottenham memiliki pelatih yang sangat bagus. Akan tetapi, mereka juga memiliki pelatih yang sangat bagus sebelumnya,” ujarnya.

Tunggu Ijin Kerja

Antonio Conte saat ini sudah mulai melatih Tottenham. Namun ia dikabarkan masih belum bisa menemani timnya bertanding melawan Vittesse pada dini hari nanti.

Ini dikarenakan ijin kerjanya masih belum dikeluarkan pemerintah Inggris. Namun Tottenham optimistis ijin ini bisa keluar di akhir pekan nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?