Tottenham vs Chelsea, 5 Alasan The Blues Bakal Kuasai Derbi London

robin -

Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Chelsea akan menantang Tottenham Hotspur pada pekan kelima Premier League 2021/2022. Laga bertajuk Derbi London bakal tersaji di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/09/2021) pukul 22.30 WIB.

Sebagaimana partai derbi pada umumnya, pertandingan ini diprediksi akan berlangsung menarik. Karena selain untuk merebut kemenangan, laga ini juga mempertaruhkan gengsi dan harga diri.

Namun, Chelsea yang datang sebagai penantang berpotensi menjadi pemenang. Mengingat, sejauh ini The Blues –julukan Chelsea- tampil impresif di Liga Inggris dan menempati peringkat kedua klasemen sementara.

Selain itu, Bola.net mencatat ada lima alasan lain yang membuat Chelsea bisa menguasai Derbi London. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

Unggul Head to Head

Chelsea meraih empat kemenangan dalam enam pertemuan terakhirnya melawan Tottenham Hotspur. Dua pertandingan lainnya berakhir imbang dan kalah.

Satu-satunya kekalahan terjadi pada putaran keempat Piala Liga atau Carabao Cup 2020/2021. Kala itu, The Blues kalah dalam duel adu penalti setelah bermain imbang 1-1 hingga babak extra time.

Hasil 6 pertemuan terakhir Tottenham vs Chelsea:

  • Tottenham Hotspur 0-1 Chelsea
  • Chelsea 0-0 Tottenham Hotspur
  • Tottenham Hotspur 6-5 Chelsea
  • Chelsea 2-1 Tottenham Hotspur
  • Tottenham Hotspur 0-2 Chelsea
  • Chelsea 2-0 Tottenham Hotspur

Hasil Positif di Markas Tottenham

Chelsea punya catatan positif ketika melakoni away ke Tottenham Hotspur Stadium. The Blues selalu menang dalam dua tandang terakhirnya ke markas The Lilywhites -julukan Tottenham-.

Chelsea menang 0-2 ketika bertamu ke markas Tottenham pada pekan ke-18 Premier League 2019/2020. Pada musim berikutnya, The Blues mempermalukan The Lilywhites 0-1.

Chelsea On Fire

Chelsea belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya di semua ajang. The Blues meraih empat kali kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Terbaru, Chelsea berhasil menundukkan tim asal Rusia, Zenit Saint Petersburg pada matchday pertama Liga Champions 2021/2022. The Blues menang 1-0.

Catatan Sempurna Thomas Tuchel

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel punya catatan sempurna ketika menghadapi Tottenham Hotspur. Tuchel selalu menang dalam tiga kali pertemuannya dengan The Lilywhites.

Dua kemenangan pertama terjadi ketika Tuchel bersama Borussia Dortmund bertemu Tottenham pada Liga Europa 2015/2016. Sementara kemenangan ketiga diraih bersama Chelsea.

Kehadiran Romelu Lukaku

Chelsea mendatangkan Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas 2021. Penyerang timnas Belgia tersebut didatangkan dengan mahar 115 juta euro dari Inter Milan.

Romelu Lukaku jelas menjadi ancaman bagi Tottenham. Lukaku sudah mencetak total empat gol bersama Chelsea. Tiga di antaranya dibukukan di Premier League.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?