Tottenham vs Man City, 5 Alasan The Citizen Bakal Terpuruk Layaknya Arsenal

robin -

Harry Kane

IDNGoal.news – Prediksi pertandingan Tottenham vs Manchester City pada pekan ke-1 Premier League musim 2021/2022, Minggu (15/8/2021) di Tottenham Stadium. Tottenham mungkin akan memberikan kejutan bagi Man City.

Demi menjaga reputasi sebagai juara bertahan, Manchester City tidak boleh sampai kalah. Terlebih lagi, pasukan Josep Guardiola tentu dituntut untuk bangkit usai dikalahkan Leicester City di Community Shield.

Man City tentu ingin memulai musim dengan hasil sempurna seperti yang diraih oleh Liverpool, Chelsea, dan Manchester United. Tiga kandidat juara itu meraih kemenangan besar pada laga perdana musim ini atas lawan-lawannya.

Man City mungkin akan menyusul jejak tiga tim unggulan itu. Namun, Tottenham juga punya potensi membuat Man City limbung seperti Arsenal yang kalah dari Brentford di pekan pertama ini.

Ketajaman Son Heung-min

Son Heung-min akan menjadi andalan bagi Nuno Espirito Santo di lini depan Tottenham. Di tengah ketidakpastian kondisi Harry Kane, Son tampil bagus pada sesi pramusim. Son juga punya catatan apik saat berjumpa Man City.

Son Heung-min telah mencetak 6 gol untuk Tottenham di semua kompetisi melawan Manchester City. Hanya melawan Southampton dia telah mencetak gol lebih banyak (11 gol).

Bisa Apa Tanpa Kevin De Bruyne?

Pep Guardiola belum bisa tampil penuh pada duel lawan Tottenham. Jack Grealish mungkin sudah lebih bugar dibanding laga Community Shield. Tapi, Guardiola belum bisa memainkan Kevin De Bruyne karena cedera.

De Bruyne adalah motor serangan utama Man City. Pemain asal Belgia itu punya peran yang penting sebagai kreator serangan. Tanpa De Bruyne, Man City mungkin akan limbung. Apalagi, Phil Foden juga akan absen karena cedera.

Pramusim Tottenham Meyakinkan

Tottenham memulai era baru lagi pada musim 2021/2022. Persiapan pramusim klub memang agak lambat, terkait dengan penunjukkan Nuno Espirito Santo dan kebijakan transfer yang memakan waktu cukup lama.

Namun, The Lily White punya laga pramusim yang bagus. Tottenham tidak pernah kalah pada laga pemanasan. Termasuk ketika berjumpa Chelsea dan Arsenal.

Hasil laga Tottenham di pramusim 2021/22: 1-1 vs Leyton Orient, 3-0 vs Colchester United, 3-1 vs MK Dons, 2-2 vs Chelsea, 1-0 vs Arsenal.

Perkasa di Kandang

Tottenham kalah dari Man City pada dua laga terakhirnya. Man City menang 1-0 di final Carabao Cup dan menang 3-0 pada laga pekan ke-24 Premier League musim lalu. Namun, semua laga itu terjadi di luar Tottenham Stadium.

Tottenham punya catatan bagus saat menjamu Man City di kandang. Dua laga terakhir sebagai tuan rumah bagi Man City, Tottenham selalu menang dengan skor 2-0. Son Heung-min mencetak masing-masing satu gol pada dua laga itu.

Happy Ending Harry Kane

Harry Kane dilaporkan menyiapkan diri dengan baik untuk bisa bermain pada duel lawan Manchester City. Kane sangat ingin bermain dan menegaskan komitmennya pada klub di hadapan para suporter. Namun, keputusan akhir ada di tangan Santo.

Kane mungkin akan bermain, tapi tidak masuk starting XI. Jika Kane bermain, maka dia bakal punya motivasi yang besar. Laga melawan Man City mungkin jadi penampilan terakhir bersama Tottenham. Sebab, Kane kini dekati Man City.

Well, apakah Man City akan menjadi lawan terakhir Kane sebagai pemain Tottenham sekaligus menjadi klub barunya?

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?