Tottenham vs Man Utd: Ancaman Beragam Rekor Buruk bagi MU, Apa itu?

robin -

Skuad Manchester United

IDNGoal.news – Manchester United akan menghadapi tantangan berat ketika mengunjungi markas Tottenham, Sabtu (30/10/2021) malam nanti WIB. Duel Tottenham vs Man Utd ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Pekan 10 Liga Inggris hari ini memang menjadi tantangan tersendiri bagi Manchester United. Bukan hanya karena mereka di laga sebelumnya dipecundangi Liverpool lima gol tanpa balas. Tapi juga karena mereka menghadapi beberapa catatan buruk yang bisa mereka dapatkan pada laga ini.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Manchester United mendapatkan hasil yang memalukan ketika dibantai rival terbesar mereka, Liverpool 0-5 di Premier League pekan lalu. Performa tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer pun mendapatkan sorotan.

Kunjungan ke Tottenham Hotspur Stadium akhir pekan ini bisa menjadi titik balik bagi MU untuk bangkit. Namun jelas itu tak akan mudah mengingat mereka bisa saja malah mendapati rekor memalukan lagi.

Apa saja sih catatan buruk yang bisa didapatkan Manchester United apabila mereka kembali meraih hasil negatif pada laga ini? Berikut data fakta Tottenham vs Man Utd selengkapnya seperti dilansir dari BBC Sport.

Head to Head Spurs vs MU

Tottenham sudah kalah 36 kali di laga Premier League melawan Manchester United. Terbanyak dibandingkan lawan tim mana pun.

Tottenham hanya enam kali menang di laga kandang melawan MU di Premier League (seri 9, kalah 14).

The Red Devils tak terkalahkan dalam tiga lawatan terakhir mereka di Premier League melawan Tottenham (menang 2, seri 1).

Tottenham Hotspur

Nuno Espirito Santos mencoba menghindari status sebagai pelatih Spurs pertama yang kalah lima kali dalam 10 laga pertama Premier League sejak menjabat setelah Christian Gross pada musim 1997-98.

Lima kemenangan Tottenham di Premier League musim ini selalu dengan margin 1 gol.

Harry Kane mencetak satu gol dalam delapan penampilannya di Premier League.

Gol kandang terbaru Harry Kane adalah ke gawang Wolves musim lalu, yang saat itu Wolves masih dilatih Nuno Espirito Santo

Musim lalu Son Heung-min mencetak tiga gol dalam dua penampilan melawan Manchester United.

Manchester United

Manchester United terancam bahaya dengan fakta mereka bisa kalah tiga kali beruntun di Premier League pada laga ini untuk pertama kalinya sejak Desember 2015.

Tiga kekalahan Premier League mereka dalam empat pertandingan terakhir sama banyaknya dengan kekalahan mereka dalam 37 pertandingan sebelumnya (Menang 23, Seri 11).

MU sudah 10 kali kebobolan pada bulan Oktober sejauh ini, terbanyak dibandingkan klub lain. Setan Merah tak pernah kebobolan lebih dari 11 gol sebulan dalam sejarah Premier League.

The Red Devils bisa saja kalah empat kali dalam 10 laga di liga tertinggi untuk pertama kalinya sejak musim 1990-91.

Tim arahan Ole Gunnar Solskjaer hanya mampu mencatatkan satu clean sheet dalam 21 laga di semua kompetisi.

Bruno Fernandes bisa mencatatkan enam laga Premier League beruntun tanpa mencetak gol untuk pertama kalinya.

Mason Greenwood (20 tahun 29 hari) hanya kurang satu gol untuk menjadi pemain MU termuda yang berhasil mencetak 10 gol tandang di Premier League setelah Wayne Rooney pada November 2004 silam (19 tahun 21 hari).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?