Transfer Alisson Becker Terkendala Rp83 Miliar

reza -

Alisson Becker

IDNGoal.news – Liverpool dikabarkan sudah melayangkan proposal resmi ke AS Roma untuk merekrut kiper Alisson Becker. Namun, negosiasi kedua klub terkendala €5 juta atau setara Rp83 miliar.

Sumber Sky Sports Italia mengklaim AS Roma hanya mau melepas Alisson dengan banderol €75 juta (Rp1,2 triliun). Sementara pihak The Reds hanya mau mengeluarkan €70 juta (Rp1,1 triliun).

The Reds sebenarnya tak punya rencana untuk mendatangkan Alisson dalam waktu dekat. Tapi, pergerakan Real Madrid yang ingin mendatangkan kiper kelas dunia membuat Liverpool harus bergerak lebih cepat.

Alisson sempat masuk daftar pemain yang diincar Real Madrid yang masih belum puas dengan keberadaan Keylor Navas. Belakangan Los Blancos disebut sudah mencapai kesepakatan dengan Thibaut Courtois yang tampil gemilang bersama timnas Belgia.

Thibaut Courtois diklaim sudah sepakat gabung Real Madrid.

Jika Courtois merapat ke Real Madrid, maka Chelsea diprediksi bakal segera mencari pengganti yang sepadan. Alisson pun jadi salah satu opsi bagi klub asal London tersebut.

Alisson menjadi incaran banyak klub setelah tampil impresif bersama Roma musim lalu. Penjaga gawang 25 tahun itu turut andil mengantar I Giallorossi lolos ke semifinal Liga Champions kendati kalah agregat 6-7 dari Liverpool.

Loris Karius semakin tersingkir usai melakukan blunder di final Liga Champions.

 

Liverpool kepincut meminang Alisson menyusul penampilan buruk Loris Karius di laga final lawan Real Madrid. Kiper asal Jerman itu dua kali melakukan blunder sehingga The Reds kalah 1-3.

Alisson berhasil merebut tempat utama di bawah mistar timnas Brasil di Piala Dunia 2018. Kiper 25 tahun itu tampil sebanyak lima pertandingan sebelum Brasil tersingkir dari Belgia di perempat final.

 

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?